TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanam perdana dan Temu Wicara di Desa Kemuja Kab Bangka Tengan

By 31 Jul 2016 09:12Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160730-WA0036

Bangka(Penrem 045/Gaya).Sabtu 30 2016, telah dilaksanakan kegiatan menanam perdana padi ladang dengan cara Nugal di Desa Kemuja wilayah Koramil 11/Petaling.
“Jenis padi yang di  tanam ini padi ladang Impari karena jenis ini  cocok untuk lahan kering seperti ladang masyarakat petani di Bangka ini” papar Kapten Suyono Danramil 11/Petaling.
Tanam nugal kali ditanam di areal seluas 120  hektar, yang masuk wilayah Desa  Kemuja Kecamatan Mendo Barat Kabm Bangka.

Terasa spesial tanam perdana ini karena  dihadiri Gubernur Prov Kep Babel Bapak Rustam Effendi. Danrem 045/Garuda Jaya yang diwakili Kasi 4/ logistik Letkol Czi Ambarita, Kapolres Bangka AKBP Sekar, Wakil  Bupati Bangka Bapak Rustamsyah.

Sebelum tanam nugsl perdans  ini didagului dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan acara nugal bersama dan acara dilanjutkan dengab sambutan selamatt datang dari Kades Desa Kemuja Bapak M. Kosim.

Tak lupa dilanjutkan dengab sambutan Bupati Bangka yang  dibacakan oleh Wakik Bupati Bangka Bapak Rustamsya dan
Sambutan Gubernur prov Kep Babel Bapak Rustam Effendi dan diakhiri dengab Do’a

Acara dilanjutkan dengan  temu wicara yang dipandu oleh Kadistan Kab Bangka  Bapak Kemas Rahman Arfani.
Berbagai usulan dalam temu wicara inj disampaikan dengan harapan program ketahanan pangan cepat meningkat di wilayah Provinsi Kep Babel ini.

Usulan dari Gapoktan Bangka selatan suharso, tentang mohon peningkatan jaringan Irigasi sehingga hasil panen kedepan bisa maksimal.
Sedangkan usulan  Kordinator  PPL Kecamatan. Puding Besar Bapak Sarwani menyampaiakan  agar fungsi penyuluh tetap diberdayakan karena informasinya fungsi penyuluh akan dikembalikan ke kelembagaan semula.

Dan usulan yang ketiga dari Gapoktan Desa Kemuja.
Agar program tanam nugal dianggarkan, karena sektor unggulan Desa Kemuja ini adalah bertani padi sistem nugal bahkan pernah mendapatkan penghargaan tingkat nasional.(Rh)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanam perdana dan Temu Wicara di Desa Kemuja Kab Bangka Tengan