TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim CCTV Satgas Ops Tinombala Berikan Dukungan Internet Mobile V-Sat di Tiga Poskotis Sektor

By 22 Jul 2016 09:21Kodam XIV Hassanudin
22 Juli 2016 G

Penggunaan fungsi kirim terima data Internet di era teknologi seperti saat ini sudah harus menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi setiap orang. Tidak terkecuali di dalam sebuah pelaksanaan operasi militer sekalipun, kebutuhan akan jaringan Internet sangat dibutuhkan oleh para prajurit untuk berbagai macam fungsi yang semuanya dapat terdukung jika jaringan Internet sudah tergelar. Jum’at (22/7).

Dalam pelaksanaan tugas operasi Tinombala pun, Komando Atas sudah sangat menyadari betul akan pentingnya kebutuhan Internet untuk mendukung tugas dan fungsi dari setiap personel baik staf maupun personel pemukul yang lebih banyak menjalankan tugasnya di lapangan, sehingga tugas dapat terlaksana secara efektif dan efisien. Untuk itu, melalui hasil koordinasi dan kerjasama dengan pihak ke-3 dalam hal ini dengan Telkom Indonesia, maka didatangkanlah 3 set perangkat Internet Mobile V-Sat untuk mendukung tergelarnya jaringan Internet di sektor-sektor operasi Tinombala yang sama sekali tidak tercover jaringan Internet.

Adapun proses Instalasi dan penggelaran Internet Mobile V-Sat berada di bawah pengawasan Letda Chb Yosua D.B. Prawiro sebagai Dantim CCTV yang sehari-hari disatuanya Yonhub Dithubad menjabat Danton 3 Ki Komlap, satu orang teknisi dari Telkom Indonesia yang secara khusus didatangkan dari Jakarta.

Dengan tergelarnya Internet V-Sat Mobile ini, seluruh area Poskotis Sektor yang terdukung pemasangan alat ini, dapat memiliki koneksi internet sehingga semua proses kirim terima data langsung terhubung via Satelit. Sampai dengan saat ini, 3 set Internet V-Sat Mobile sudah tergelar di 3 Pos Kotis Sektor (Sektor II/Tokorondo, Sektor III/Poso Pesisir Selatan dan Sektor IV/Wuasa).”

Setelah Internet sudah tergelar di masing-masing Poskotis Sektor Operasi Tinombala, masing-masing personel dapat memanfaatkan hal tersebut untuk kirim/terima laporan (via email, telegram ataupun media lain), dapat berkomunikasi dengan keluarga via chat atau video call, membaca berita perkembangan terkini, mencari hiburan untuk menghilangkan kejenuhan selama melaksanakan tugas serta masih banyak lagi hal-hal lainnya yang dapat dilakukan jika sudah ada jaringan Internet.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim CCTV Satgas Ops Tinombala Berikan Dukungan Internet Mobile V-Sat di Tiga Poskotis Sektor