TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Wasrik RTLH Kodam V/Brawijaya, Kunjungi Kodim 0811/Tuban

By 21 Jul 2016 08:02Kodam V/Brawijaya
20 Juli 2016 Y

Tuban ( 20/07 ). Kodim 0811/Tuban menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap XII Tahun 2016 dari Kodam V/Brawijaya di wilayah jajaran Kodim 0811/Tuban, pada Selasa (19/7/2016) dengan melaksanakan Wasrik pada pelaksanaan RTLH di wilayah Koramil Widang, Koramil Plumpang, Koramil Rengel, Koramil Semanding, Koramil Kota dan Pos Ramil Grabagan.

Tim Pengawas dan Pemeriksa yang dipimpin oleh Irdam V/Brawijaya Kolonel Inf Nur Rahmad dengan 3 orang anggota, Letkol Czi Frengky DK, Mayor CPL Lawu Redi dan Mayor Inf Sriyono, yang dipandu oleh Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos didampingi Danramil 0811/08 Widang Kapten Arh Sutomo.

Ketua Tim Wasrik, Kolonel Inf Nur Rahmad mengatakan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka pengecekan secara administrasi dan secara fisik dengan melihat langsung di lapangan hasil pelaksanaan Program Renovasi RTLH Tahap XII Tahun 2016 kerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya yang dilaksanakan olehKodim 0811/Tuban.

“Kami datang sebagai mitra, kedatangan kami ini untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program renovasi RTLH, baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang sedang dikerjakan, sehingga kita tahu program ini apakah bisa dilaksanakan sesuai ketentuan apa tidak, target satu hari ini 100 unit rumah kami periksa,“ujar Katim Wasrik.

Sementara Kasdim Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto menjelaskan, dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pengawas ditemukan beberapa obyek RTLH yang tidak sesuai dengan ketentuan atau melebihi standarisasi design dasar bangunan yang sudah direncanakan.

“Memang ada beberapa obyek RTLH yang kami ijinkan melebihi standar design yang ditentukan, tidak jadi masalah, hal ini dikarenakan adanya beberapa bantuan dari keluarga dan tetangga pemilik rumah, baik berupa tenaga maupun materi.” tandasnya.( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Wasrik RTLH Kodam V/Brawijaya, Kunjungi Kodim 0811/Tuban