TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Polri Lakukan Penyisiran Titik Panas

By 12 Jul 2016 13:57Kodam XII/Tanjungpura
12 Juli 2016 G

Sambas – Komandan Koramil (Danramil) 1202-13/Selakau Kapten Infanteri Sutaryono beserta anggota Koramil dan Polri melakukan patroli penyisiran mencari kebenaran tentang informasi adanya titik panas (Hot Spot) di Desa Nyirih, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalbar, Minggu 10 Juli 2016 kemarin.

Kapten Inf Sutaryono mengatakan, “bahwa kegiatan patroli sesuai dengan perintah dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1202/Skw Letnan Kolonel Czi Darody Agus”, tegasnya.

Lanjut Sutaryono, “bukan patroli saja yang harus dilaksanakan. Namun, bila ada kejadian kebakaran hutan diwajibkan untuk langsung menangani dengan menggunakan sarana prasarana yang ada dan langsung datangi pemilik lahan tersebut beri arahan tentang akibat dari cara membuka lahan dengan cara membakar”, ujarnya.

Selain patroli Danramil juga memasang Spanduk tentang sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), usai memasang spanduk dilanjut mensosialisasikan pencegahan Karhutla di Lapangan Desa Nyirih, yang dikuti ratusan warga Nyirih dan sekitarnya. Sutaryono dalam arahanya, bahwa, Hutan dan Lahan harus kita jaga kelestariannya dengan cara tidak menebang sembarangan, membakar hutan, dan mengajak untuk menanam kembali lahan yang sudah gundul, dengan tujuan agar dapat dinikmati kelak oleh anak cucu kita, karena hutan merupakan sumber penghidupan manusia yang harus dijaga bersama, terang Sutaryono.

Sementara itu, Kepala Desa Nyirih Dedi Maryadi, sambut baik atas sosialisasi tentang Karhutla yang dilakukan, karena menurutnya sosialisai penting dilakukan dan sangat berpengaruh sekali, warga Kami pun, sangat senang adanya sosialisasi seperti ini, ucap Dedi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Polri Lakukan Penyisiran Titik Panas