TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Polisi, Dinas Karantina Dan Bea Cukai Patroli Bersama

By 28 Jul 2016 13:26Kodam XVII/Cenderawasih
28 Juli 2016 B

Merauke – Dalam rangka untuk tetap menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, 10 Anggota gabungan dari TNI, Polri, Dinas Karantina dan Bea Cukai Merauke yang dipimpin Serka Edy Setyobu (Koramil 1707-16/Sota) melaksanakan patroli rutin cek patok batas kewilayahan Negara RI-PNG di Distrik Sota Kabupaten Merauke, Rabu (27/07).

Kegiatan patroli patok batas kewilayahan perbatasan antara Negara di wilayah Distrik Sota, melibatkan 1 anggota Koramil Sota, 2 anggota Satgas dari Yonif 407/PK, 2 anggota Polsek Sota, 2 anggota Karantina dan 1 anggota Bea Cukai Merauke.

“Patroli Rutin ini sudah menjadi salah satu tugas utama kami sebagai aparat keamanan di wilayah perbatasan di Distrik Sota. Selain untuk menjaga kedaulatan Negara di wilayah perbatasan darat, Patroli yang dilakukan secara langsung ini juga dapat memberikan rasa aman dan rasa tenteram terhadap lingkungan yang ada disekitar perbatasan,” ujar Serka Edy.

“Patroli gabungan ini juga untuk memeriksa daerah perbatasan yang disinyalir sering digunakan untuk melakukan transaksi-transaksi barang terlarang seperti Narkoba, ganja PNG, satwa liar, miras dll.

Dari informasi yang telah kami terima, pada akhir-akhir ini di perbatasan terdapat beberapa aktifitas yang sering dilakukan oleh masyarakat kita sendiri maupun warga masyarakat dari PNG tanpa melalui Pos Pemeriksaan atau Pos Satu Atap Sota (Pos pemeriksaan Warga Asing), ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Polisi, Dinas Karantina Dan Bea Cukai Patroli Bersama