Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Upacara Pemberangkatan Tim Beladiri Yongmoodo Kodam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 8 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura – Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigadir Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin jalannya upacara pemberangkatan Tim Lomba Beladiri Yongmoodo Kodam XVII/Cenderawasih yang berjumlah 17 orang bertempat di Lapangan Apel Makodam XVII/Cenderawasih serta penyerahan Bendera Kontingen Kodam XVII/Cenderawasih. Kamis (28/07). Kontingen Beladiri Yongmoodo ini akan diberangkatkan serta dilombakan di Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih bahwasannya Beladiri Yongmoodo merupakan hal yang tidak asing lagi dalam kehidupan prajurit karena senantiasa dilatihkan di satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga menjadi bagian dari pembinaan kemampuan profesionalitas keprajuritan.

Adapun 6 (enam) penekanan yang diberkan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Tim Kontingen Kodam XVII/Cenderawasih adalah:
Pertama, Selalu berdoa kepada Tuhan YME, agar segala upaya mendapat kemudahan dan kekuatan serta Ridho-Nya.
Kedua, Bulatkan niat dan tekad untuk mencapai prestasi terbaik secara profesional dan sportif.
Ketiga, Pelihara terus kemampuan yang dimiliki dan jangan menganggap ringan peserta lainnya, karena hal terssebut dapat membuat lengah dan semangat berkompetisi menjadi lemah.
Keempat, Jaga kehormatan dan nama harum Kodam XVII/Cenderawasih dimanapun berada dan pelihara hubungan baik sesama Tim serta patuhi peraturan lomba yang telah disepakati bersama.
Kelima, Siapkan fisik dan mental bertanding serta mental juara dengan semangat “Ksatria Pelindung Rakyat”
Keenam, Perhatikan masalah pengamanan personel dan materiil selama melaksanakan kegiatan, sehingga berbagai bentuk kerugian akan dapat dicegah dan dihindari.

Baca juga:  Berikan Materi Wasbang, Babinsa Tigi Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Pada Siswa SD

Diharapkan kepada Tim Kontingen Beladiri Yongmoodo Kodam XVII/Cenderawasih agar mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dengan penuh kesungguhan, sportif, semangat, optimisme dan jaga soliditas serta kekomakan Tim. Pangdam meyakini bahwa apabila hal tersebut dapat ditunjukkan maka Tim Yongmoodo dapat mengharumkan nama Kodam XVII/Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel