TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1000 orang Warga PNG Peringati Hari Kemerdekaan RI

By 17 Aug 2016 08:27Kodam XVII/Cenderawasih
Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407Padmakusuma bersama seluruh instansi pemerintah di Distrik Sota dalam Pemeriksaan Pelintas Batas

 

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di lapangan Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke tidak hanya dihadiri oleh Warga Negara Indonesia di Distrik ini, melainkan akan dihadiri lebih dari 1.000 (seribu) warga negara PNG yang sejak tanggal 15 Agustus tiba di Sota. Tanggal 16 Agustus 2016 merupakan puncak arus kedatangan Warga negara PNG ke Sota.

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Mayor Inf Ari Iswoyo Timor, Pimpinan Kantor Imigrasi Sota, Pimpinan Kantor Bea Cukai Sota, Pimpinan Kantor Karantina Sota  bersama instansi pemerintah terkait turut memantau anggotanya dalam melaksanakan pemeriksaan dan pendataan warga negara PNG yang berdatangan ke Sota untuk turut menghadiri dan memeriahkan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini.

Sesuai rencana setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 di lapangan kampung Sota tanggal 17 Agustus 2016, akan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba, salah satunya adalah lomba panjat pinang, selain itu acara yang ditunggu masyarakat yang berada di tapal batas ini adalah acara “cross border wonderful Indonesia Music and Dance Festival” dengan mendatangkan artis Mila Cheah, Erlyn Suzan dan Nenk Kece dari Jakarta dan beberapa group lokal dari Merauke. Seluruh pihak berdoa dan berharap agar acara ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses (16/8)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1000 orang Warga PNG Peringati Hari Kemerdekaan RI