TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

15 Personil Satgas Pamrahwan Baru Siap Mengganti

By 09 Aug 2016 13:49Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-09_08-38-23

Merauke – Keberangkatan 15 (lima belas) anggota Satgas Pamrahwan dari Yonif 755/Yalet yang akan melaksanakan tugas pengamanan Daerah Rawan di Distrik Bade (Pos Bade) Kabupaten Mappi dilepas oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke (MRK) Letkol Inf I Made Alit Yudana di Pelabuhan Kabupaten Merauke, Senin (08/08).

Pemberangkatan anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet menggunakan transportasi laut dengan Kapal KMP. Muyu dan serah terima pasukan (serpas) dilakukan setibanya personil Satgas ditempat penugasan (Pos Bade). Untuk personil Satgas yang baru akan mengantikan Satgas yang lama dari satu kesatuan yang sama yaitu kesatuan Yonif 755/Yalet.

Sebelum anggota Satgas diberangkatkan, Dandim Letkol I Made menyampaikan penekanan, laksanakan protap selama diperjalanan, khususnya pelapung harus dipakai bagi seluruh anggota demi keamanan personil dan materiil yang dibawa. Kegiatan selama di Pos, tetap sesuaikan dengan Protap yang berlaku, hindari pelanggaran sekecil apapun. Distrik Bade merupakan daerah relatif kondusif, sehingga para anggota jangan elek-elekan selama berada di Pos, apabila terjadi perkembangan situasi kalian sudah siap.

Selesai apel pemberangkatan, selaku Danyon 755/Yalet Mayor Inf Richardo Siregar menambahkan, penekanan yang disampaikan oleh Dandim 1707/Merauke sudah panjang lebar, untuk itu, agar seluruh anggota melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik Kesatuan serta laksanakan protap-protap Pos selama bertugas. Danyon berpesan, selama di Pos agar seluruh anggota loyal terhadap Danpos atau Wadanpos. Jaga faktor keamanan selama dalam perjalanan, setibanya ditempat tujuan, pada kesempatan pertama agar langsung memberikan Laporan. (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

15 Personil Satgas Pamrahwan Baru Siap Mengganti