TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

25 PNS Kodam II/Swj Ikuti Diklat Teknis Alih Golongan

By 03 Aug 2016 07:10Kodam II/Sriwijaya
Picture1

 

Palembang,(Pendam II/Swj).
 
Kodam II/Swj menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Alih Golongan II Ke golongan III bagi PNS AD Kodam II/Swj TA. 2016. Diklat Teknis Alih golongan ini diikuti sebanyak 25 peserta terdiri dari para PNS TNI AD Golongan II yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Kodam II/Swj.
Diklat Teknis Alih Golongan yang akan berlangsung selama empat minggu, mulai 1 Agustus s.d 7 September 2016 ini, dibuka langsung oleh Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Hardo Sihotang, Senin (1/8/2016), di Aula Serba Guna Dodik Bela Negara Rindam II/Swj, Muara Enim.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Hardo Sihotang menjelaskan bahwa, sasaran kemampuan keluaran Diklat ini adalah merubah pola pikir PNS golongan II menjadi pola pikir setingkat Perwira (golongan III), memiliki integritas kepribadian sebagai PNS, memiliki kemampuan penerapan konsep dan teknik pengoperasian dan koordinasi dengan benar, baik dalam hubungan internal, maupun eksternal, mampu mengoperasionalkan sistem dan prosedur  kerja yang berkaitan dengan pelaksanaan kebijakan dan tugas instansi, melaksanakan prinsip-prinsip Good Governance dalam manajemen pemerintahan dan pembangunan, mampu mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kewenangan dan prosedur yang berlaku di unit kerjanya.
Selain itu, Pangdam juga menjelas bahwa lulusan Diklat alih golongan ini diharapkan memiliki keterampilan di bidang pengelolaan administrasi berbasis komputer, memberikan pelayanan yang bersifat protokoler maupun pelayanan publik dalam tata kelola pemerintahan yang baik serta dapat mengaplikasikan komunikasi yang efektif dalam melaksanakan koordinasi dan hubungan kerja sehingga dapat membangun kerja sama tim.
Upacara pembukaan Diklat ini dihadiri para Kabag, para Kadep, para Kasi dan para Gumil/Pelatih jajaran Rindam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

25 PNS Kodam II/Swj Ikuti Diklat Teknis Alih Golongan