Skip to main content
Akademi Militer

268 Taruna Taruni Akmil Ikuti Masa Orientasi

Dibaca: 87 Oleh 03 Agu 2016Agustus 4th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akmil (02/08/16). 268 orang Taruna Taruni Tingkat II/ Sersan Taruna Akademi Militer yang terdiri dari 253 Taruna dan 15 Taruni mengikuti masa orientasi di Kesatrian Akademi Militer. Orientasi tersebut rencana akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 2 sampai dengan 5 Agustus 2016.

Masa orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna Taruni yang baru masuk ke Akademi Militer tentang kehidupan korps Taruna Taruni yang sehat, kreatif dan dinamis. Kegiatan orientasi juga bertujuan untuk memupuk dan menanamkan kebanggaan dan rasa memiliki terhadap Akademi Militer, sehingga akan membangkitkan kesadaran dan motivasi yang tinggi dalam menempuh pendidikan di Akademi Militer. Selain itu, menjadikan bekal awal terhadap pola pendidikan yang akan ditempuh dan dilaksanakan Taruna Taruni Tingkat II/ Sertar di Akademi Militer dengan berpedoman kepada Tri Pola Dasar Pendidikan.

Adapun materi kegiatan masa orientasi Taruna Taruni diawali dengan upacara pembukaan masa orientasi kemudian dilanjutkan pengenalan tata cara makan di Ruang Makan, Jam Resimen Korps Taruna, Pengenalan Peraturan Khusus taruna, Orientasi lingkungan Akademi Militer, Penyegaran Peraturan Militer Dasar, Orientasi Tidar Pisangan, Temu Taruna Senior, Ceramah Pejabat Akmil, Orientasi Panca Arga 1, 2 dan 3, Jam Komandan Batalyon Dewasa, Tradisi masuk Resimen Taruna Akmil, Pengenalan Resimen Taruna Akmil, Jam Komandan Resimen Taruna serta diakhir kegiatan masa orientasi yaitu pemilihan keluarga asuh dan dilanjutkan upacara penutupan masa orientasi.

Baca juga:  Akmil Gelar Pelatihan Peer Leader Penanggulangan HIV-AIDS

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel