TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

88 Anak Muda Poso Ikuti Seleksi Caba

By 25 Aug 2016 14:50Kotama, Kodam XIV Hassanudin
25-Agustus-2016-B

Kodim 1307/Poso berangkatkan 88 anak muda Poso dari tamatan SMA/sederajat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara PK dan Bintara keahlian khusus ke Ajenrem 132/Tadulako Palu, Rabu (25/8).

Sebelum berangkat calon bintara ini diapelkan di Lapangan Makodim untuk dilakukan pengecekan dan pengarahan singkat tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama test. Dari Kodim sendiri menunjuk Ba Persnya Sertu I Made Janayasa mendampingi calon Bintara selama pelaksanaan test.

Menurut Pasipers Kodim 1307/Poso Kapten CZI M Basir Manra, jika dibanding tahun lalu animo anak muda Poso untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD mengalami peningkatan signifikan, tahun kemaren yang mendaftar hanya sekitar 30 orang saja, sementara tahun ini ada 88 orang, jadi meningkat dua kali lipat, sementara 88 orang yang ikut ada 4 orang calon Bintara yang ikut jalur Bintara keahlian khusus

Situasi yang terus membaik dan kondusif pasca kerusuhan Poso ditambah dengan kehadiran TNI yang dapat diterima dengan baik dikalangan masyarakat selama kegiatan Satgas Ops Tinombala di Poso nampaknya memberi pengaruh positif dalam membangkitkan minat anak muda Poso untuk mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

88 Anak Muda Poso Ikuti Seleksi Caba