Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Atlet Yong Moo Do Kodam II/Swj Boyong 3 Medali

Dibaca: 7 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., Selasa (9/8/2016) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang, menerima kembali kedatangan Kontingen Bela Diri Militer (BDM) Yong Moo Do Kodam II/Swj yang baru saja berlaga pada kejuaraan Nasional Yong Moo Do Kasad Cup – VI TA. 2016 yang digelar tanggal 2 s.d 4 Agustus 2016 di Medan.

Para atlit Yong Moo Do Kodam II/Swj yang berjumlah 14 orang terdiri dari 10 Putra dan 4 Putri yang dipimpin oleh Ketua Kontingen, Kepala Kesehatan Kodam II/Swj Kolonel Ckm dr. R. Moch. Kukuh A.S, MARS., berhasil memboyong 3 medali perunggu.

Setelah melewati perjuangan berat dan sangat melelahkan di Pardede Hall, Medan. Kontingen Yong Moo Do Kodam II/Swj, Palembang yang bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Bela Diri Militer (BDM) Yong Moo Do Piala Kasad Ke – VI TA. 2016, akhirnya berhasil membawa pulang tiga medali perunggu. Dengan perolehan 3 medali perunggu tersebut, Kodam II/Swj berada pada posisi ke – 12 dari 18 kontingen yang berlaga.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kodim Biak Gelar Simulasi dan Pembagian Masker di Tempat Ibadah

Dalam babak final yang digelar (4/8/2016) lalu, ketiga medali tersebut dipersembahkan dari dua nomor perorangan putri dan satu perorangan putra. Masing-masing untuk di kelas 65+ kilogram putri, dipersembahkan oleh Serda (K) Ahda Septiani dan di kelas -65 kilogram dipersembahkan oleh Serda (K) Rakhel Injil Sibarani.

Penampilan ke dua atlet putri yang notabene baru pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut tidaklah buruk. Selama bertanding diatas matras, mereka mampu melancarkan serangan melalui tendangan dan beberapa kali menjatuhkan lawannya. Namun demikian mereka harus puas mendapatkan juara III dengan perolehan medali perunggu.

Medali terakhir dipersembahkan Prada Aboy di kelas 90+ kilogram perorangan putra. Aboy yang juga menyumbang medali perunggu setelah kalah dari atlet Divisi Infanteri 1/Kostrad, Serda Agus Yoga.

Pangdam II/Swj dalam sambutannya mengatakan bahwa, walaupun belum berhasil dan memenuhi target prestasi yang diharapkan Pangdam II/Swj, sangat menghargai upaya, jerih payah, perjuangan dan kerja maksimal yang telah para atlit lakukan.

“Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Serda (K) Rachel Injil sibarani, Serda (K) Ahda Septiana dan Prada Aboy yang masing-masing memperoleh 1 buah medali Perunggu, sehingga Kodam II/Swj mampu menduduki peringkat 12,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Kadispenad : Selalu Berinovasi Untuk Menghasilkan Foto Terbaik

“Terlepas dari kalah dan menang, pengalaman dalam mengikuti kejuaraan tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai cambuk dan bahan evaluasi bagi kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi even-even serupa di masa yang akan datang,” tandas Mayjen Sudirman.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberikan bonus berupa 3 buah lemari es kepada masing-masing atlet yang meraih medali.

Upacara penerimaan Kontingen Yong Moo Do tersebut dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Ka Balakdam II/Swj dan perwakilan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel