TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Audensi Pangdam XVI/Pattimura Dengan Paskibra TA. 2016

By 18 Aug 2016 14:23Kodam XVI/Patimura
18 Agustus 2016 L

Ambon, (18/8)- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menerima Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) Maluku yang berjumlah 54 orang, yang berasal dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Maluku, bertempat di Ruang Lobi makodam.

Menurut Rizky Imanuel Tahya, salah satu anggota Paskibra asal SMA Negeri 1 Ambon, kegiatan ini merupakan pertamakali baginya dan dia merasa senang dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan Bpk Pangdam.

Kegiatan audensi ini baru pertama kali diadakan di Kodam XVI/Pattimura, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Pasukan Pengibar Bendera dengan Pangdam, kata Ketua Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Drs. Sammuel I. Huwae, M.H.

Lebih lanjut Ketua Pemuda dan Olahraga Prov Maluku mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang telah melatih para Paskibra sehingga mereka bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik pada saat Upacara Memperingati Detikl-Detik Kemerdekaan RI yang telah berlangsung kemarin. Selain itu para Paskibra juga memiliki displin yang merupakan salah satu bentuk untuk membangun “Generasi Emas” di Maluku.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga menambahkan, untuk menerus Generasi Emas di Maluku yang memiliki daya saing dengan generasi lainnya di seluruh tanah air, perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi salah satunya dengan makan ikan yang banyak.

Pangdam juga mengatakan bentuk latihan Paskibra merupakan salah satu pembinaan terhadap Generasi Emas sehingga Pangdam menginstruksikan kepada Kadis Pemuda dan Olahraga untuk mendata Paskibra yang saat ini duduk di kelas 3 (tiga) SMA/sederajat untuk dibina di Rindam XVI/Ptm guna dipersipakan menjadi calon Akmil, Bintara maupun Tamtama TNI AD. Dismping itu akan diadakan seleksi lebih awal mengenai kesehatan, jasmani serta psikologi. Dan untuk psikologi akan didatangkan langsung dari Dispsiad Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Para Asisten Kasdam, Danrindam, Kakesdam, Kapendam, Pembina Paskibra, Purna Paskibraka Indonesia dan para pelatih. (Pendam16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Audensi Pangdam XVI/Pattimura Dengan Paskibra TA. 2016