TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Arosbaya Bersama Petani Tanam Padi Gogo Di Buduran Bangkalan

By 16 Aug 2016 06:41Kodam V/Brawijaya
16 Agustus 2016 E

Bangkalan, – Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan anggota Babinsa di Bangkalan mendukung sepenuhnya program swasembada pangan dengan ikut langsung menanam padi serentak bersama petani. Senin 15 Agustus 2016.

Kegiatan itu sendiri kata Dandim, seperti yang dilaksanakan di Desa Sembilanan Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, dimana pelaksanaannya Babinsa terjun langsung bersama kelompok tani di menanam padi gogo.

“Kegiatan ini sebagai wujud dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya di Kabupaten Bangkalan. Karena di Bangkalan ini sangat potensial untuk mengembangkan produktivitas padi,” katanya.

Sementara menurut Danramil 13/Arosbaya Kapten Inf Budiono pun memerintahkan seluruh anggota Babinsa yang di desa binaanya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim tanam ini.

“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemaren. Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini,” kata Kapten Inf Budiono, saat apel pagi sebelum para Babinsa turun ke sawah.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. “Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi, jagung dan kedelai,” imbuhnya

Authentikasi
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Arosbaya Bersama Petani Tanam Padi Gogo Di Buduran Bangkalan