Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Bantu Tanam Padi

Dibaca: 95 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang- Koramil 23/Magelang Utara Sersan Satu Pargiyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 23/Magelang Utara, turun ke sawah membantu petani membajak lahan dan melakukan penanaman padi dengan pola “jajar legowo” di Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara, Selasa (09/8).

“Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam ke dua pada 2016, Babinsa di Koramil 23/Magelang Utara membantu warga tanam padi di Kelurahan Wates,” kata Danramil 23/Magelang Utara Mayor Czi Suharto.

“Jajar legowo” merupakan cara tanam padi sawah dengan pola beberapa barisan tanaman yang kemudian diselingi satu barisan kosong. Tanaman yang seharusnya ditanam pada barisan yang kosong dipindahkan sebagai tanaman sisipan di dalam barisan dengan tujuan semua tanaman seperti berada di pinggir sehinnga seleruh tanaman dapat menyerap pupuk dengan baik.

Selain itu para Babinsa koramil 23/Magelang Utara juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus. (HOMBING)

Baca juga:  Babinsa Terjun Langsung Membuat Mal Untuk Di Tanami Padi Dengan Jajar Legowo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel