TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0110/Abdya Terima Handtractor

By 10 Aug 2016 14:18Kodam Iskandar Muda
10 Agustus 2016 V

Abdya – Dandim 0110/Abdya Letnan Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P menyerahkan 20 unit Hand Tractor Model Quick RD 85 – DI bantuan Alsintan dari Kementan RI kepada Babinsa Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya di Makodim 0110/Abdya, Rabu (10/08/16). Penyerahan Alsintan itu ditandai secara simbolis kepada perwakilan Babinsa, disaksikan langsung oleh Danramil dan Pasi jajaran Kodim 0110/Abdya.

Dandim menyatakan, bahwa Kementerian Pertanian RI dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, telah banyak melakukan terobosan – terobosan melalui program – program yang dapat menunjang peningkatan produktivitas pertanian, khususnya padi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah penyediaan Alsintan berupa Hand Tractor roda dua, yang ditujukan kepada Babinsa Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya dalam membantu kelompok – kelompok tani yang berada di wilayah Desa binaan masing-masing.

Dandim berpesan, agar pengoperasian Alsintan ini dapat berjalan lancar, terstruktur dan terencana dengan baik dan program tanam serentak dapat terwujud serta dapat meningkatkan produksi

pertanian, maka diharapkan kepada para personel Kodim 0110/Abdya, khususnya para Babinsa agar

memberikan pelayanan yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada Poktan yang ada di wilayahnya masing – masing agar dapat menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat.

Pengoperasionalan alsintan ini dapat dikatakan berhasil apabila indikator kinerja dari para personel Koramil dapat mendukung percepatan tanam dan tanam serentak, yang dimotori oleh Kodim 0110/Abdya maupun Dinas Pertanian serta dapat mendukung peningkatan intensitas pertanaman (IP) yang berdampak langsung terhadap peningkatan produksi dan pendapatan petani. Untuk dapat laksanakan tugas mulia ini dengan senang hati, tanpa pamrih, bantulah para poktan dengan sepenuh hati dan jangan mengharapkan imbalan apapun, agar bisa menjadi ibadah yang baik, rawat dan pelihara alsintan ini dengan baik agar memiliki usia pakai yang lama.

“Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan, untuk itu masing – masing Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0110/Abdya agar dapat melaksanakan tugas ini sesuai target, karena target adalah perintah yang harus dapat dilaksanakan dengan baik. Mari kita tingkatkan terus kualitas

kinerja kita dengan dasar keikhlasan dan ketulusan guna membantu masyarakat yang membutuhkannya,”tandas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0110/Abdya Terima Handtractor