TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Bersama BPBD Pantau Kampung Yang Terkena Banjir

By 04 Aug 2016 08:17Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-03_08-46-29

Moenamani – Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Dogiyai dan Polsek Kamuu, Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani dalam hal ini Serma Jhon Wilson, Serka La Samute, Sertu Firmansyah dan Serda Salmon Boby melaksanakan pemantauan lokasi banjir di kampung-kampung yang terkena banjir diantaranya Kampung Putapa, Bukapa, Bobobutu dan Motito, Selasa (02/08).

Dari pemantauan ini, masyarakat dan Kepala Kampung menyampaikan, banjir seperti ini sudah biasa terjadi apalagi kalau hujan berturut-turut selama tiga hari ataupun lebih. Hal ini terjadi diakibatkan sungai kecil bertemu di satu titik sehingga volume air bertambah dan tidak dapat tertampung. Rumah-rumah yang terendam kebanyakan karena posisi rumah yang letaknya rendah dan berada di sekitar rawa-rawa. Oleh karena itu sebagian masyarakat yang terkena banjir mengungsi di Kampung sebelah yang tidak terkena banjir.

Bapak Marten Reta selaku Kepala BPBD menyampaikan kalau pihaknya tidak tinggal diam karena hal-hal seperti ini memang sudah tugas kami oleh karena itulah setelah kami mendapat laporan dari masyarakat yang terkena bencana banjir kami langsung menuju ke lokasi banjir dengan unsur-unsur yang terkait yaitu TNI/Polri untuk memastikan apa betul di Kampung tersebut terkena banjir atau tidak.

Ke depan, yang paling utama pihaknya dalam hal ini BPBD “akan melakukan Normalisasi kali, jika tidak di Normalisasi, saat musim hujan datang, rumah dan kebun milik warga itu selalu tergenang lagi oleh banjir”, Tegas Kapala BPBD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Bersama BPBD Pantau Kampung Yang Terkena Banjir