TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Bali Merah Putih” Bagikan Ratusan Bendera di Jimbaran

By 10 Aug 2016 Kodam IX/Udayana
badungggggg

Sosialisasi program Bali Merah Putih terus dilakukan Kodim 1611/Badung ke sekolah-sekolah. Dandim Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa melakukan sosialisasi di SMK TI Global Bali Jimbaran, Kuta Selatan, Senin (8/8) kemarin. Selain itu, ia juga membagikan ratusan bendera Merah Putih kepada pengendara kendaraan yang melintas di depan sekolah tersebut.

“Kami berharap program ini bisa disosialisasikan di semua sekolah SLTP dan SLTA di Badung dan Denpasar. Kami ingin menanamkan rasa nasionalisme dan bela negara di hati mereka,” tegas Dandim, didampingi Pasiter Kapten Inf. I Made Mustika.

Setelah menjadi Irup, Leo didaulat menjadi narasumber dengan materi wawasan kebangsaan mengusung tema “Bali Merah Putih” Dengan mengenakan udeng merah putih, Dandim memberi pemahaman betapa pentingnya rasa nasionalisme dan berbagai ancaman yang semakin berat ke depannya. Apalagi tidak sedikit pelajar terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba, geng motor, perkelahian dan tindak kriminal lainnya.“Bela negara harus ditanamkan sejak dini. Bagaimana pun mereka sebagai generasi penerus bangsa. Sangat pas momennya karena menjelang HUT ke-71 Kemerdekaan RI,’” ujarnya.

Dandim mengaku senang karena mendapat respon luar biasa dari siswa sekolah tersebut. Sama seperti di sekolah lainnya, pelajar SMK TI Global Bali Jimbaran semangat mengikuti kegiatan itu. “Jangan sampai rasa nasionalisme mereka semakin terkikis, itu bahaya. Kami tidak ingin aset bangsa ini terpuruk dan berharap mereka menjadi anak bangsa yang luar biasa,” tegas Dandim. Selain menyasar sekolah, pihaknya juga membagikan ratusan bendara Merah Putih kepada pengendara mobil dan sepeda motor. Dandim berharap menjelang HUT Kemerdekaan RI seluruh masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih. (Penrem 163/WSA)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Bali Merah Putih” Bagikan Ratusan Bendera di Jimbaran