Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Begini Cara Danrem 142 Membentengi Generasi Muda

Dibaca: 2 Oleh 11 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Parepare. Kamis (11/8). Era reformasi dan globalisasi telah membawa perubahan yerhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya belanegara dalam diri generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan Negara.

Talkshow di Studio Radio Peduli FM parepare hari kamis (11/8) menampilkan narasumber Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi R, Ketua KNPI parepare, Ketua panitia HUT RI kota parepare. Saat Talkshow Danrem menyampaikan bahwa Generasi muda menjadi sasaran yang mudah untuk di lemahkan dan di hancurkan sehingga harus di bentengi dengan Moralitas dan mentalitas yang bagus.

Memperkuat belanegara dan mempertebal Nasionalisme itu merupakan senjata untuk membentengi generasi muda dari serangan faham dan idiologi luar yang berusaha menghancurkan generasi muda.

Generasi muda perlu di bentengi, mengingat nantinya menjadi penerus etafet kepemimpinan Negara pada masa depan. Harus banyak belajar dari nilai nilai kepahlawanan. Sehingga makna Hari proklamasi ini tentunya akan memotivasi dan mengingatkan kembali pengorbanan para pahlawan dan nilai nilai heroisme untuk bisa di tularkan pada generasi muda. (Penrem 142/Tatag)

Baca juga:  Silaturami Danrem 142/Tatag Dengan Warga Korem 142

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel