TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbekal Bag Water Koramil Karang Intan Padamkan Api

By 25 Aug 2016 09:48Kotama, Kodam VI/Mulawarman
20160824n

Karang Intan. (24/08) Danramil 1006-05/Karang Intan Kodim 1006/Martapura Kapten lnf Bahrudin pada melaksankan apel siaga Karhutla yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Aranio Maratapura Kab Banjar, 22 Agustus 2016.

Di hadiri Pjs. Kapolsek Aranio Aiptu Suherman, Sekcam Aranio, Julpani dan Manggala Agni. Beliau mengatakan bahwa hari ini kita akan mencari titik api dan sekaligus pemadaman di Desa Rantau Balai, kita juga tau dalam kurun waktu satu minggu ini kita selalu dihadapkan dengan siaga Karhutla, berdasarkan pantauan satelit daerah kecamatan Karang Intan dan Kecamatan Aranio riam kanan titik api terdeteksi merupakan titik rawan akan kebakaran hutan.

Beliau juga menyebut luasnya daerah dan pengunungan yang ada di daerah aranio dan riam kanan membuat kita kesulitan karena titik api bukan hanya satu tempat saja melainkan dari satu kampung ke kampung yang lain jarak tempuh kita menggunakan kapal, bahkan berjalan kaki hingga 2 sampai 3 jam menuju lokasi.

Walaupun kita hanya berbekal alat seadanya Bag Water atau tas gendong berisi air kita bisa menuju lokasi titik api untuk memadamkannya. Bukan hanya itu saja yang kita kerjakan usaha mensosialisasikan dan ajakan himbauan kita tetap terus lakukan dari desa ke desa lainnya dengan memberikan pemahaman betapa pentingnya hutan buat kita agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. (Kodim 1006/Martapura)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Berbekal Bag Water Koramil Karang Intan Padamkan Api