Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Brigjen TNI Herman Asaribab Buka Kegiatan Opster Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2016

Dibaca: 9 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wamena – Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara pembukaan kegiatan Operasi Teritorial Kodam XVII/Cen Tahun 2016 yang dilaksanakan di lapangan Makodim 1702/JWY. Opster tahun ini mengangkat Thema, “Melalui Opster Kita tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Sadar Bela Negara Masyarakat, Guna Mendukung Terciptanya Ruang Alat dan Kondisi Perjuangan Yang Tangguh”. Upacara diikuti oleh ± 200 orang, sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd., Danramil 1702-03/Wamena, Rabu (10/8/2016).

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa, kegiatan ini membantu mensukseskan program pemerintah yang telah diturunkan, dengan memperhatikan beberapa hal yaitu, selalu berdoa dan bersyukur serta memperhatikan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, perhatikan kesiap siagaan Personil dan Materiil, perhatikan kerjasama TNI/Polri, melaksanakan koordinasi yang baik dengan unsur terkait agar semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta hormati adat istiadat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  362 Personel Bintara Terima Pengarahan Danrem 172/PWY

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis alat pembangunan berupa sekop dan linggis serta perlengkapan olahraga berupa bola volly dan net oleh Kasdam kepada perwakilan yang telah ditunjuk. Selanjutnya pasukan akan berangkat menuju sasaran Opster di Distrik Mbua dan Distrik Mapenduma Kabupaten Nduga, Distrik Sinak Kabupaten Puncak Jaya untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air PLTA hidro air, merehap Gereja, membangun jembatan gantung serta membangun Honai untuk masyarakat.

“Kegiatan Operasi Teritorial ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI lintas sektoral dengan Kementrian, Kelembagaan Non Kementrian bersama Pemerintah Daerah untuk membantu program-program pemerintah dalam pembangunan yang sudah berjalan. Melalui kegiatan Operasi Teritorial ini kita tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan sadar bela Negara masyarakat untuk mendukung terciptanya Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh dalam rangka ikut dalam membantu pemerintah di wilayah”, pungkas Kasdam.

Turut hadir pada Upacara pembukaan Opster, Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo, SH, MH, Wakil Bupati Kab. Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si, Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Teguh P. Rumekso, Wadan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Rusmili, Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Yuda Rusniwan, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Puguh, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf J.A. Krismadi, Danyonif 756/WMS Mayor Inf Jimmy Sitinjak, Dandenzipur 10/KYD Mayor Czi Agus Sunanto, Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Taofan, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Wamena Bapak Nuboba, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena Bapak Nurcahyo, SH, Camat Wamena Kora Ibu Lince Kogoya serta Pastor Paroki Hepuba Pastor Jhon Jonga. (Prd/Cen).

Baca juga:  Dandim 1709/Yawa Laksanakan Komsos Dengan Polres Yapen

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel