TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigjen TNI Karmin Suharna Serahkan Sumbangan ke Sejumlah Masjid Di El Fasher Darfur Sudan

By 09 Aug 2016 20:06Pasukan Garuda
darfur

Force Chief of Staff UNAMID Brigjen TNI Karmin Suharna S.IP,M.A didampingi Mayor Inf Dedi Akhiruddin yang menjabat sebagai Military Assistanf Force Commander Chief of Staff, Mayor Cba Nimin Leonardo yang menjabat sebagai SO Ration Supply di UNAMID HQ, Mayor Inf Emick Chandra Nasution yang saat ini menjabat sebagai SO G-3/OPS Sektor Utara serta Mayor Arh Luthfi Novriadi yang menjabat sebagai SO U-3/Ops Data Base UNAMID HQ menyerahkan bantuan dana senilai U$ 1.200 atau setara dengan 16.800 Sudan Pounds ke sejumlah Masjid di El Fasher, Selasa (9/8).    

Dana yang terkumpul dari sumbangan sukarela personel tersebut merupakan hal rutin yang dilaksanakan di daerah operasi guna membantu meringankan beban masyarakat lokal terutama untuk membantu pembangunan fasilitas-fasilitas umum terutama Masjid yang merupakan sarana Ibadah masyarakat setempat.  Selain sumbangan dana, Brigjen TNI Karmin juga memberikan perlengkapan ibadah seperti tikar ke sejumlah Masjid di El Fasher.

Sebagai umat beragama kita harus mampu menyeimbangkan hubungan kita dengan Yang Maha Kuasa, hubungan kita dengan sesama serta hubungan kita dengan alam semesta. Karena dengan itulah salah satu cara untuk memperoleh kebahagiaan hidup. Apabila kita berada di suatu tempat tertentu minimal sekali kita tidak merugikan lingkungan sekeliling kita. Bahkan kita harus mampu menjadi suri tauladan bagi yang lain untuk senantiasa berbuat yang terbaik sesuai yang kita mampu. Dan yang paling mendasar adalah nilai keiklasannya. Ungkap Brigjen TNI Karmin Suharna. Kami senantiasa mengajak semua komponen di UNAMID untuk senantiasa berbuat yang terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Karena sekecil apapun kontribusi kita akan sangat bermanfaat bagi orang lain terutama untuk saudara-saudara kita di Darfur. Hal ini juga menjadi pengingat saya pribadi untuk selalu saling berbagi dengan sesama karena hal itu penting untuk dilakukan baik untuk diri kita sendiri, keluarga serta keharuman bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai, lanjut Brigjen TNI Karmin Suharna.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigjen TNI Karmin Suharna Serahkan Sumbangan ke Sejumlah Masjid Di El Fasher Darfur Sudan