TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0106 Tanam Padi Di Kecamatan Silih Nara

By 12 Aug 2016 07:19Kodam Iskandar Muda
IMG-20160811-WA0072
 
TAKENGON-Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P didampingi oleh Danramil 06/SN Kapten Czi Zakaria bersama Kelompok Tani Rahmat dan Rombongan turun ke sawah untuk melakukan penanaman padi diareal sawah yang terletak di kaki perbukitan di Kampung Ruteh Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah Kamis (11/8/16) Pagi.
Tanam padi yang dilakukan ini mengunakan sistem jajar legowo 4.1 untuk jenis padi Ciherang dilahan seluas 2 Ha dengan  harapan tingkat pertumbuhan rumpun pada nantinya akan banyak dan meningkatkan produktifitas panen.
Kegiatan tersebut dalam rangka luas tambah tanam (LTT) untuk tanam padi lanjutan dimusim Gadu di Bulan April sampai dengan September dalam mendukung Program Swasembada Pangan Nasional.
Pelaksanaan kegiatan Program Swasembada Pangan ini bertujuan untuk terlaksananya pembangunan dibidang perekonomian khususnya ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Aceh Tengah sehingga dapat merasakan dan mendapatkan hasil yang baik dibidang pertanian.
Kodim 0106 melaksanakan salah satu wujud nyata dari Program Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bersama dengan TNI untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan bagi Masyarakatnya.
Harapan Dandim, kegiatan tanam padi yang kita laksanakan ini semoga di ridhoi oleh yang maha kuasa agar proses penanaman padi ini mendapat hasil yang memuaskan dan tidak gagal panen.
Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara dialog dengan Petani, dimana Petani menyampaikan terima kasih kepada Bapak TNI bersama-sama BPK Penyuluh Pertanian yang sudah membantu kelompok Petani sehingga saat ini mereka bisa panen 2 kali dalam setahun. Selain itu kelompok Petani juga mengharapkan adanya bantuan pupuk dari Pemerintah.
Kegiatan penanaman padi varietas ciherang dengan jajar legowo ini selain dihadiri oleh Komandan Kodim 0106 juga dihadii  oleh Bapelu Ateng, Danramil 06/SN Kapten CzI Zakaria, PJS Pasiter Kapten Inf Bambang Suhartono, BP3K Silih Nara Abdul Rahman, Babinsa Sertu Abdul Gani dan Kelompok Tani Rahmat  beserta Masyarakat Desa Ruteh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0106 Tanam Padi Di Kecamatan Silih Nara