TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0305/Pasaman Tanam Padi Perdana Di Lahan Cetak Sawah Baru

By 22 Aug 2016 06:44Kodam I/Bukit Barisan
21 Agustus 2016 D

Demi meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran bersama Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho, SH melakukan penanaman perdana padi di areal persawah seluas 2 Hektar di Jorong Sukorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (20/8).

Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho, SH menjelaskan, penanaman perdana padi merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Penanaman ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI-AD dan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional. Kita harapkan semua pihak dapat mensukseskan program ketahanan pangan ini agar produksi pangan semakin meningkat,” harap Dandim.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerjasama program penanaman yang dilaksanakan. Menurutnya, cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian adalah sektor yang paling vital bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI-AD khususnya Babinsa, diharapkan Prongram ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (PENREM 032/WIRABRAJA)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0305/Pasaman Tanam Padi Perdana Di Lahan Cetak Sawah Baru