TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0602/Serang Dukung Program KB Kes Terpadu

By 03 Aug 2016 12:57Kodam III/Siliwangi
3 Agustus 2016 O

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriandyah Adiwirya sebagai nara sumber kegiatan pencanangan KB Kes terpadu tingkat Kabupaten/Kota Serang bertempat di Indoor Makodim 0602/Serang, Selasa (2/8).

Dalam ceramahnya Dandim menyampaikan bahwa Program KB Kes merupakan salah satu program yang mendukung agenda prioritas nasional terutama yang berkaitan dengan pembangunan Kualitas SDM Indonesia dengan dampaknya secara luas oleh bangsa Indonesia.

Hadirnya TNI, khususnya Kodim 0602/Serang dalam program KB sudah sesuai dengan 8 wajib TNI dan turut berperan serta dalam mensukseskan dan mendukung program pemerintah tentang KB Kes yang saat ini sedang gencar digalakkan, karena pertumbuhan penduduk yang tidak serasi dengan laju perkembangan ekonomi kurang seimbang sehingga menjadi tantangan yang harus segera diatasi bersama untuk mensukseskan Program KB, “jelas Oki”.

Selain itu Oki juga berharap bahwa pencanangan Bakti TNI, KB Kes terpadu yang diselenggarakan oleh TNI bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi merupakan program berkelanjutan yang harus kita sukseskan tentunya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Serang.

Selain Dandim nara sumber yang ikut memberikan ceramah Kabid KB Prov. Banten Dr. Nurizky Permana Jati, Kadinkes Kab. Serang Dr.Hj. Sri Nurhayati, Kadinkes Kota Serang Drs. H Toyalis dan Ka BKB PMP Kab. Serang Drs. Oyon Suyono serta Ka BPM PKB Kota Serang Drs. H. Alam Darussalam.

Hadir pada acara tersebut Camat se-Kab/Kota Serang, Ka UPT PMP KB se-Kab/Kota Serang, Ka Puskesmas se-Kab/Kota Serang dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0602/Serang dan Perwakilan KB Kecamatan Se-Kab/Kota Serang. (Kodim Serang-Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0602/Serang Dukung Program KB Kes Terpadu