TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0811/Tuban Sapa Warga Melalui Radio Pradya Swara FM

By 16 Aug 2016 13:38Kodam V/Brawijaya
16 Agustus 2016 S

Tuban- Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo hadir sebagai Nara Sumber dalam program acara siaran dialog publik “Opening Monday Talk” dengan topik “Kerja Nyata 71 Tahun Indonesia Merdeka,” di lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) Radio Pradya SwaraFM, Jl. Mastrip No.05 Kel. Sidorejo Kec. Tuban Kab. Tuban. Senin (15/08/2016) pagi.

Dalam program acara tersebut, Dandim 0811/Tuban bersama Kakesbang Polinmas Tuban Bpk Aguk Waluyo, perwakilan pengurus organisasi purna Paskibraka Kab.Tuban dan perwakilan peserta Paskibraka Kab. Tuban Tahun 2016.
Dialog yang berdurasi 1 jam tersebut dikemas dalam bentuk obrolan,yang membahas tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71. Suasana terlihat seru dan berarti saat Dandim memberikan arahanpandangan tentang wawasan kebangsaan.

Dalam siarannya, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo menuturkan, bahwa makna dari peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah sebagai titik tolak kebebasan dari penjajahan. “Kebebasan ini dalam arti, sebagai generasi muda harus berkreatifitas dalam pembangunan, sudah jelas dituangkan dalam UUD 1945,” tegas Dandim

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, bahwa generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang rajin dan bekerja yang keras, karena akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan, sehingga dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan hebat.

“Kemerdekaan bukanlah hadiah cuma-cuma, tetapi ditebus dengan diplomasi, air mata, darah bahkan nyawa sekalipun,” tandasnya. Dandim juga berharap, obrolan tersebut dapat memicu rasa cinta tanah air dan bangsa bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa sekarang dan yang akan datang, khususnya di Kabupaten Tuban.

“Kalau mereka sudah kenal cinta tanah air dan patriotisme, Narkoba dan perilaku negatif lainnya tidak akan dapat menyentuh,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ)

Authentifikasi :
Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0811/Tuban Sapa Warga Melalui Radio Pradya Swara FM