TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1006/Martapura Pencarian Titik Api Tetap Terus Dilaksanakan

By 25 Aug 2016 09:55Kotama, Kodam VI/Mulawarman
20160824L

Guntung Damar.(24/08) Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo. SE. bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan. S.Ik., Danramil Liang Anggang Kapten lnf Kurmanto dan Sejumlah Anggota Kodim 1006/Martapura bersama-sama Polres Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru dan Damkar Syamsudin Noor secara bersama menyusuri dan mencari titik api di Lokasi Hotspot Satu diwilayah handil lima Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Senin 22 Agustus 2016.

Untuk wilayah Hotspot Satu guntung damar hingga siang ini kita dapat menemukan ada 6 titik api yang dalam di 5 Ha, luas lahan ada terbakar akibat dampak tadi malam semula terbakar namun berhasil di padamkan.

Untuk pemadaman titik api tersebut selain dibantu Damkar, kita juga menggunakan kanal irigasi embung yang sudah ada. Efektivitas dan akurasi fasilitas di Lokasi ini sangat berguna sekali karena selain cepat memadamkan api, juga alat kelengkapan mudah dibawa di penampungan tersebut.

Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan Dandim 1006/Martapura sendiri sudah memerintahkan para Danramil sejajaran Kodim Martapura agar sekiranya dapat berkoordinasi dengan instansi terkait dan kapolsek serta masyarakat dengan merealisasikan patroli bersama, sosialisasi juga himbauan khususnya kepada wilayah yang dampak sering ada titik api. (Kodim 1006/Mtp)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1006/Martapura Pencarian Titik Api Tetap Terus Dilaksanakan