Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Dandim 1622/Alor : Tingkatkan Kerjasama Dan Sinergitas Mantri Tani, PPL Dan Babinsa

Dibaca: 8 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rapat yang digelar di ruang rapat Kantor BP4K2P Kab. Alor dipimpin langsung Kepala Distan Kab. Alor dihadiri Dadim 1622/Alor Letkol Inf Achmad Marzuki, Kepala BPP Prov. NTT, Kasdim 1622/Alor, Kepala BP4K2P, Mantri Tani, PPL dan Babinsa, Kamis (11/08/2016).

Sambutan Dandim 1622/Alor pada kesempatan menghadiri rapat pembukaan pembahasan capaian pada musim tanam April-September (Asep) 2016, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran utamanya Danramil dan Babinsa atas pencapaian tugas pendampingan UPSUS swasembada yang dinilai baik. “Program pendampingan tetap dilanjutkan, tingkatkan kerjasama dan sinergitas dengan Mantri Tani serta Penyuluh Pertanian Lapangan” imbuh Dandim.

Khusus pada wilayah-wilayah yang memiliki lahan sawah basah agar lebih digiatkan lagi dengan bekerjasama antara PPL dan Babinsa berikan dorongan kepada petani sehingga musim tanam April-September tahun ini berhasil. Hujan yang terlambat turun membuat masa tanam padi Oktober tahun lalu bergeser sehingga menyebabkan panen yang seharusnya terjadi pada Maret bergeser sampai Juni tahun ini. Jadi tetap diupayakan untuk musim tanam Asep harus selesai September ini”.

Baca juga:  TNI Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit di Tabanan

Dandim juga mengingatkan agar para pemangku kebijakan, penyuluh, petani dan pengguna inovasi lainnya dapat melakukan adaptasi terhadap perubahan iklim dengan memperhatikan Kalender Tanam Terpadu untuk padi dan jagung di lahan sawah di indonesia. Kalender Tanam Terpadu merupakan pedoman bagi Dinas Pertanian, Penyuluh dan Petani dalam menerapkan pola dan waktu tanam yang tepat, sesuai dengan kondisi iklim di setiap kecamatan, yang kini telah dipadukan dengan rekomendasi penggunaan varietas, pemupukan, dan kebutuhan sarana produksi. “Coba saja pakai pedoman Kalender Tanam terpadu dan Babinsa juga harus tau apa itu Kalender Tanam (Katam)”, cetus Dandim. “Saya minta laporan perkembangan tanam agar dilaporkan setiap hari”, tegas Dandim. (Kodim 1622/Alor).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel