TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Menjadi Narasumber Seminar Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Pancasila

By 08 Aug 2016 13:31Kodam IV/Diponegoro
8 Agustus 2016 M

Temanggung – Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S,Sos. Menjadi Narasumber dalam Seminar Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Pancasila bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Temanggung yang diikuti oleh perwakilan pengurus OSIS SMA dan SMK se kabupaten Temanggung. 8/8/16

Penyampaian materi oleh Letkol Kav Zubaedi S,Sos.(Dandim 0706/Tmg). Kita disini menyamakan persepsi menambah wawasan apabila kita bicara revitalisasi yaitu mengisi dan aktualisasi supaya lebih penuh dan mendalam melalui penanaman nilai nilai pancasila.

Pada intinya bicara pancasila itu tidak menarik bagi anak anak siswa sekolah tapi justru itu yang menarik buat kita karena sudah banyak anak muda yang memakai kaos palu arit karena sudah tidak memahami nilai nilai pancasila padahal Pancasila merupakan falsafah bagi bangsa indonesia.

Hari lahirnya pancasila adalah pada tanggal 1 juni 1945 jangan sampai para pelajar tidak tau dan melupakan pancasila karena yang terjadi di masyarakat kita sekarang sudah banyak yang tidak toleransi terhadap sesama berperilaku tidak beradab, banyak partai politik yang menggiring dan memanfaatkan anak anak muda untuk meraih kekuasaan mulupakan norma norma Pancasila teramasuk saat ini P4 dibubarkan dilingkungan pelajar akhirnya mati suri lebih banyak mengenal pornografi.

Perekonomian kita saat ini sudah tidak lagi berpihak untuk masyarakat miskin tapi justru untuk orang yang kaya, Kita tau semua ada yang akan mendirikan negara diatas negara seperti kelompok radikal kanan maupun kiri banyak pemuda yang tidak waras disuruh ngebom langsung mau memakai kaos palu arit tetapi tidak tau tujuanya hanya biar diangap keren.

Bagaimana menjaga negara ini kedepan mari membina yang pelajar sesuaikan belajar yang rajin karena kedepan menghadapi indonesia emas, Diera global ini begitu cepat berjalan yang telah memicu dampak positif maupun negatif seperti mata pisau mudahnya akses lain masuk yang bertentangan dengan idiologi bangsa. Pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Menjadi Narasumber Seminar Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Pancasila