TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0906-03/Loa Janan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

By 08 Aug 2016 10:56Kodam VI/Mulawarman
20160808b

Loa Janan. (08/08) Antisipasi perkembangan situasi dan kondisi terkini, serta guna menyiapkan mental para generasi muda yang ditujukan kepada sekolah yang ada di wilayah Koramil 0906-03/Loa Janan, melakukan pendekatan persuasif secara langsung di sejumlah tempat yang dianggap penting.

Salah satunya dengan memberikan Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah guru dan siswa/siswi SMK Aji Baiduri dan MTS Muhammadiyah yang berjumlah 80 orang dengan 4 orang guru pendamping, yang di laksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Loa Duri Ilir Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara.

Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Arm Mohammad Bakri menyampaikan ada beberapa tujuan dilaksanakannya penyuluhan bahaya Narkoba kepada siswa/siswi SMK Aji Baiduri dan MTS Muhammadiyah, menjadikan akhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional. Saya “berharap agar peserta penyuluhan bisa menghindari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda, baik di lingkungan sekolah maupun dil ingkungan pergaulan sehari-hari”.

“Kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba perlu ditanamkan pada setiap anak didik yakni dengan cara penyampaian materi, forum diskusi maupun dalam bentuk media sosialisasi yang bertemakan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Danramil juga meminta kepada para peserta penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemuda terhadap kesehatan dan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang berakhlak mulia, sehat dan cerdas. “Ini tujuannya untuk menghindari kegiatan pemuda yang menyimpang, sehingga tidak terjerumus kepada Narkoba,” harapnya.

Sedangkan pihak sekolah sangat mendukung sekali dengan apa yang di sampaikan Danramil. ”Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan dapat menghindarkan anak anak dari jerat Narkoba.

(Kodim 0906/Tenggarong).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0906-03/Loa Janan Sosialisasikan Bahaya Narkoba