TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

By 03 Aug 2016 09:53Kodam IX/Udayana
3 Agustus 2016 L

Dandim 1626 Bangli Letkol Agus Wahyudi Irianto menyampaikan kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini merupakan kegiatan program dari satuan atas menjelang pelaksanaan HUT RI ke 71 . Secara marathon Kodim 1626 Bangli dan seluruh Koramil jajaran yang tersebar di 4 Kecamatan di Bangli akan memberikan mataeri dari satu sekolah ke sekolah lain yang akan di berikan oleh Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1626 Bangli, Selasa (2/8) di Bangli .

Sementara itu Danramil 1626-04/ Kintamani Kapten Inf I Wayan Suradnya memberikan pembekalan di SMAN 1 Kintamani Bangli Kegiatan pembekalan dilaksanakan karena semakin terkikisnya wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh para siswa/ generasi muda serta dalam rangka menjelang peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016. Kegiatan pembekalan diikuti oleh Kepala sekolah SMAN I Kintamani ( I Ketut Ada, Spd), para Guru dan siswa kelas 1-3 yang berjumlah 600 orang.

Sebelum penyampaian Materi oleh Komandan Koramil 1626-04 Kintamani dan Wakapolsek Kintamani Kepala sekolah SMAN 1 Kintamani mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1626 Bangli atas kesediaanya memberikan materi yang memang saat ini sangat di butuhkan oleh Generasi muda. Kepala Sekolah mengajak seluruh siswa untuk mendengarkan arahan yang akan di sampaikan oleh Bapak Danramil Kintamani dan Wakapolsek Kintamani sehingga dapat dijadikan bekal bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa yang bermartabat serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam materinya Danramil Kintamani memberikan tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika , dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama. Disamping itu Danramil Kintamani juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme. Kita harus bangga menjadai Bangsa Indonessia dan bangga dengan symbol symbol Negara jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain misalnya saat musim sepak bola , masyarakat kita dengan bangganya mengibarkan bendera asing / club yang di sukai, padahal kita juga sudah memiliki symbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus Kita Kibarkan . Oleh karena itu bertepatan menjelang pelaksanaan Hut RI kami dari KODIM 1626 Bangli akan turun langsung ke sekolah dalam pemberian pembekalan materi yang sudah dijadwalkan oleh sekolah.

Sedangkan Wakapolsek Kintamani dalam materinya tentang kenakalan remaja sekarang, di harapkan para siswa tidak salah dalam pergaulan di luar yang sekarang marak adanya narkoba , miras dll. Dalam berlalulintas dijalan raya perhatikan faktor ke amanan dan ikuti marka jalan , gunakan helm serta kelengkapan surat surat kendaraan serta jangan ugal ugalan dijalan. Kegiatan diakhiri dengan penyematan pita merah putih kepada perwakilan siswa oleh Danramil Kintamani didampingi Wakapolsek Kintamani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa