TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Galis Bangkalan Ajak Siswa-Siswi MA, Untuk Jauhi Narkoba

By 10 Aug 2016 14:19Kodam V/Brawijaya
10 Agustus 2016 W

Bangkalan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/Galis Kapten Inf Sugeng bersama Babinsa Serka Sadri menggelar sosialisasi tentang Bahaya Narkoba di Aula MA Nurul Karomah Paterongan Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Rabu (10/8/2016)

Antisipasi perkembangan situasi dan kondisi terkini, serta guna menyiapkan mental para generasi muda yang ditujukan kepada sekolah yang ada di wilayah Koramil 10/Galis jajaran Kodim 0829/Bangkalan, melakukan pendekatan persuasif secara langsung di sejumlah tempat yang dianggap penting seperti di sekolah-sekolah.

Danramil 10/Galis Kapten Inf Sugeng menyampaikan ada beberapa tujuan dilaksanakannya penyuluhan bahaya Narkoba kepada siswa/siswi MA Nurul Karomah Paterongan Galis, menjadikan akhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional. Saya “berharap agar peserta penyuluhan bisa menghindari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda, baik di lingkungan sekolah maupun dil ingkungan pergaulan sehari-hari”.

“Kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba perlu ditanamkan pada setiap anak didik yakni dengan cara penyampaian materi, forum diskusi maupun dalam bentuk media sosialisasi yang bertemakan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Danramil juga meminta kepada para peserta penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemuda terhadap kesehatan dan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang berakhlak mulia, sehat dan cerdas. “Ini tujuannya untuk menghindari kegiatan pemuda yang menyimpang, sehingga tidak terjerumus kepada Narkoba,” harapnya.

Sedangkan pihak sekolah sangat mendukung sekali dengan apa yang di sampaikan Danramil. ”Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan dapat menghindarkan anak anak dari jerat Narkoba.

Authentifikasi
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Galis Bangkalan Ajak Siswa-Siswi MA, Untuk Jauhi Narkoba