Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danramil Labang Serahkan Bangkalan, Hand Traktor Bantuan Untuk Petani

Dibaca: 4 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan melalui Komandan Koramil (Danramil) 07/Labang Kapten Inf M. Sahri menyerahkan bantuan satu unit handtraktor kepada petani dari kelompok tani di Desa Bunajih, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis 4 Agustus 2016.

Bantuan itu diserahkan Danramil 07/Labang Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf M. Sahri dan Babinsa didampingi Ka UPT, Distan Drs Abu bakar PPL PPL dan Materi Pertanian setempat, yang diterima Ketua Kelompok Tani, P. Moni.
Kapten Inf M. Sahri, menyampaikan alat pertanian hand traktor tersebut merupakan bantuan pemerintah kepada Dinas Pertanian dalam mendukung program swasembada pangan di wilayah Bangkalan. “Sementara ini sudah satu unit yang disalurkan, sesuai jumlah kelompok tani di wilayah,” terangnya.

Selanjutnya Kapten Inf M. Sahri, mengharapkan kepada kelompok tani yang menerima alat pertanian tersebut agar menggunakannya sebaik-baiknya dan melakukan perawatan agar bisa maksimal digunakan mengingat jumlah hand traktor bantuan sangat terbatas. “Pengalaman sebelumnya di daerah lain, bantuan yang diberikan tidak terawat dan cepat rusak,” imbuh Kapten Inf M. Sahri.

Baca juga:  Jadikan OJT Sebagai Bekal Dalam Berdinas Nanti

Menurutnya, keberadaan hand traktor ini bisa membantu para petani bekerja maksimal tanpa harus menunggu sampai satu minggu penanaman. “Selama ini para petani membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu untuk menanam di lahan 1 hektare. Tapi yang dihasilkan tidak akan rata dan bibit busuk karena terlalu lama. Dengan adanya alat pertanian yang dibagikan ini, penanaman padi oleh petani dapat lebih maksimal,” pungkas Kapten Inf M. Sahri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel