TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Membuka Kegiatan Jambore Pramuka

By 12 Aug 2016 22:14Kodam IV/Diponegoro
12 Agustus 2016 AF

Muntilan,-Salam Pramuka… Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih Didampingi Batiwanwil Pelda Supriyanto, Pada hari Jum’at (12/8) Pkl. 13.30 Wib bertempat diLapangan Dusun Kaweron Kelurahan Muntilan Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Menjadi Pembina Upacara pembukaan kegiatan Jambore Pramuka tingkat penggalang Kwartir Ranting XI.08.11 Kecamatan Muntilan yang akan berlangsung mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 14 Agustus 2016.

Jambore tingkat ranting ini diikuti oleh penggalang SD/MI sekec Muntilan sejumlah 90 Regu dan penggalang SMP/MTS sekec Muntilan sejumlah 16 regu.dengan mengusung tema ” Bermain dan berlatih untuk mandiri satyaku ku dharmakan darmaku ku baktikan “,
Kegiatan ini hadiri oleh Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara dan membuka kegiatan jambore, Ka Kwartir Ranting Muntilan Bpk. Sujadi Mpd, Muspika Muntilan (Majelis Pembimbing Ranting), Kepala sekolah SD,MI,SMP,MTS ( Ka Mabigus),Pembina Pangkalan (Guru pembina sekolah) dan penggalang 106 Regu.

Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih selaku inspektur Upacara dalam sambutanya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya. Di Organisasi Gerakan Pramuka ini kita dapat belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh dibangku sekolah, kita belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab dan belajar memimpin anggota yang lain. Semuanya itu menempa kita untuk mandiri, berani, bertanggung jawab, berdisiplin dan terampil. Sehingga kita semua harus bangga menjadi anggota Pramuka.

Lebih lanjut Kapten Panggih berharap di Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kekompakan serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan juga memiliki komitmen kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sehingga Kegiatan Jambore Pramuka kwartir ranting Kecamatan Muntilan ini diharapkan dapat mendidik adik adik penggalang menjadi pramuka yang rajin, trampil dan gembira. Kami berharap dengan adanya kegiatan jambore ranting ini dapat membentuk Pramuka yang sesuai dengan nilai – nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Membuka Kegiatan Jambore Pramuka