TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Terima Audensi Dari PPAD Provinsi Sumsel

By 09 Aug 2016 07:38Kodam II/Sriwijaya
9 Agustus 2016 F

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menerima audensi dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) H. Thobroni. HS. beserta rombongan di ruang kerja Danrem 044/Gapo (8/8/2016).

Dalam audensinya Ketua PPAD Prov. Sumsel Brigjen TNI (Purn) H. Thobroni. HS. beserta rombongan bermaksud untuk mempererat silaturahmi antara Purnawirana dengan anggota TNI aktif khususnya Danrem 044/Gapo yang merupakan pembina PPAD di Prov. Sumsel dan dalam kesempatan itu juga disampaikan perkenalan struktur organisasi yang dipimpinnya kepada Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Pada sambutannya Ketua PPAD Prov. Sumsel menyatakan bahwa PPAD merupakan perpanjangan tugas bagi TNI aktif di daerah khusunya untuk kegiatan / tugas-tugas yang karena Undang-Undang, TNI aktif tidak bisa melaksanakannya untuk keutuhan NKRI ini tetap terjaga dengan baik. Ketua juga mengharapkan Danrem 044/Gapo dapat membina PPAD ditingkat Kodim yang disinyalir kurang maksimal, mengingat dari jumlah Purnawirawan TNI di wilayah Sumsel yang terdaftar baru sekitar 6.000 orang sedangkan yang belum terdaftar lebih dari 7.000 orang. Hal ini berpengaruh pada organisasi PPAD, dan dihimbau kepada seluruh Purnawirawan TNI baik Pa, Ba, Ta dan PNS TNI dapat terdaftar di organisasi PPAD.

Pada kesempatan itu Danrem 044/Gapo menyadari tentang bidang Lurjajahril bagi anggota yang pensiun kurang maksimal, seperti keterlambatan pengurusan administrasi maupun penyaluran tenaga ke instansi lain bagi personel yang pensiun. Selain itu Korem 044/Gapo dalam menghadapi berbagai masalah di wilayah Sumsel khusunya dalam penanggulangan Karhutla telah mengambil langkah-langkah dan tindakan dengan membentuk Tim Riset yang telah menghasilkan Bio tehnologi dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran yaitu BIOS 44 yang digunakan untuk menetralisir lahan gambut dan Nusantara Gapo 44 berupa busa untuk pemadam api serta pengolahan bahan bakar dari limbah.

Dengan temuan Tim Riset Korem 044/Gapo ini direncanakan Danrem 044/Gapo akan paparan kepada Menteri Lingkungan Hidup pada tanggal 11 Agustus 2016 di Jakarta untuk menjelaskan proses pencegahan kebakaran dengan bio tehnologi tersebut dan dampak lingkungan yang ditimbulkannya. Temuan ini telah dilakukan MOU antara Gubernur Sumsel, Pangdam II/Swj dan Badan Instalasi Gambut Prov. Sumsel “terang Danrem 044/Gapo”.

Diakhir audensinya Ketua PPAD Prov. Sumsel mengharap kehadiran Danrem 044/Gapo pada acara HUT ke 13 PPAD pada tanggal 15 Agustus 2016.

Dalam acara tersebut hadir dari Korem Danrem, Kasiintel, Kasiter dan Paurprod Penrem sedang dari PPAD Prov. Sumsel Ketua, Sekretris, Kabid organisasi, Kabid Komunikasi, Kabid Pengkajian, Kabid Koorcab Palembang, Bendahara dan Dewan Pimpinan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Terima Audensi Dari PPAD Provinsi Sumsel