TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/SGJ “Tingkatkan SDM Menghadapi MEA”

By 19 Aug 2016 10:38Kodam III/Siliwangi
19 Agustus 2016 G

Cirebon Komandan Korem 063/SGJ Kolonel INF Bahram dan Direktur utama RS Permata Cirebon Dr Ashar menjadi narasumber dalam acara seminar Nasional “Menjaga Keutuhan NKRI Pada Arus Globalisasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Cirebon (HMI) bertempat di gedung Pemuda Jalan Brigjen Darsono Bypass Cirebon, Kamis (18/8).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 063/SGJ Kolonel INF Bahram menyampaikan letak georafis dan sumber daya alam Indonesia sangat strategis sehingga mengundang bangsa asing untuk menanamkan saham dalam mengekploitasi sumber daya alam yang ada.

Dampak dari MEA dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan serta banyaknya barang impor yang masuk untuk bersaing dengan produk dalam negeri, sehingga kita perlu untuk meningkatkan sumber daya manusia dari segi ketrampilan dan Iptek yang dimiliki.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram menghimbau kepada para mahasiswa dan generasi muda untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mempersiapkan diri dalam menghadapi era MEA jangan sampai kita jadi kuli orang asing di negeri sendiri. (Penrem sgj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 063/SGJ “Tingkatkan SDM Menghadapi MEA”