TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ Pimpin Sertijab Danyonif 511/DY

By 11 Aug 2016 13:58Kodam V/Brawijaya
11 Agustus 2016 V

Blitar, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 511/DY dari Letkol Inf Wildan Bahtiar, kepada Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos bertempat di lapangan Makoyonif 511/DY Blitar yang diikuti sekitar 300 orang, Kamis (11/8/16).

Prosesi upacara Sertijab Komandan Yonif 511/DY ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dan Tunggul Yonif 511/DY oleh Inspektur Upacara (Irup) Danrem 081/ DSJ Kolonel Inf Piek Subyakto kepada pejabat baru Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos, sementara Letkol Inf Wildan Bahtiar, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Sopsdam V/Brw,

Danrem 081/DSJ dalam amanatnya mengatakan bahwa Batalyon Infanteri 511/DY merupakan satuan tempur yang menjadi andalan Kodam V/Brawijaya dan Korem 081/DSJ sekaligus kebanggaan masyarakat Blitar. Prajurit Batalyon 511/DY adalah cermin bagi satuan jajaran Korem 081/DSJ.

Untuk itu, jaga nama baik Batalyon infanteri 511/ DY dimanapun berada dan bertugas yang menjadi kebanggaan kodam V/Brawijaya dan di cintai rakyat, disiplin dan terus berlatih untuk mencapai keberhasilan tugas.

Agar mampu melaksanakan tugas pokok Yonif 511/DY, maka menurut Danrem, prajurit Yonif 511/DY baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan harus mahir dan profesional dalam bidang tugasnya. “Untuk menjadi prajurit yang mahir dan profesional, kuncinya adalah pembinaan satuan dengan melaksanakan program latihan yang telah digariskan Komando Atas dengan penuh semangat dan kesungguhan. Kalian harus menjadi prajurit yang berdisiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima”, Tandas orang nomor satu di Korem 081/DSJ.

Hadir pada kesempatan Sertijab tersebut Danrem 081/ DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto beserta Ibu, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani Sh, Bupati Blitar Drs Riyanto, Kapolres kota Blitar AKBP Yosy Runtukahu, Kapolres Kab Blitar AKBP Slamet Waluya, Dantim Intel 081/ DSJ Kapten Inf Hary Supriyanto, Kepala BNN Blitar Hendry siswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bpk Dede, Todat, Toga, Tomas Blitar. (Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ Pimpin Sertijab Danyonif 511/DY