TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 161/Wira Sakti : Hilangkan Ego Sektoral, Jaga Sinergitas TNI Polri

By 12 Aug 2016 06:51Kodam IX/Udayana
danrem 161 b

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., Rabu (10/08/2016), berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berbagi informasi dengan Jajaran Polres Flotim di Aula Bhayangkara Ikatara Polres Flotim.

Kapolres Flotim AKBP Yanri Irsan, SH.S.Ik.,M.H., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti, yang mana di tengah-tengah kegiatan  yang sangat padat, berkenan hadir dan bersama-sama di tengah anggota Polres Flotim.

Dalam silaturahmi tersebut, Danrem 161/WS berbagi informasi tentang perkembangan situasi Global, Regional, Nasional, hingga situasi Lokal NTT, khususnya di Kabupaten Flores Timur.Di samping itu, juga tentang kemungkinan ancaman yang akan timbul, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Tentunya hal ini sangat berkaitan erat dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Indonesia, yang menjadi incaran bangsa asing ke depan, khususnya energi dan pangan.Maka tidak mustahil semua negara di dunia ingin menguasai sumber daya alam yang ada di Indonesia. Tentunya dengan trend perang yang telah bergeser, tidak lagi konvensional seperti dahulu negara asing menguasai dan menjajah Indonesia. Hal ini merupakan ancaman kita bersama seluruh komponen bangsa yang ada, termasuk di dalamnya adalah TNI dan Polri, pesan Danrem 161/Wira Sakti. Oleh karena itu, jajaran TNI-Polri harus senantiasa menjaga dan memelihara serta meningkatkan sinergitas yang telah ada. “Saya lihat sinergitas TNI-Polri di Flores Timur sangat baik sekali dan ke depan harus ditingkatkan”. Ciptakan suasana kebersamaan, saling menghargai dan saling mengisi dalam pelaksanaan tugas di wilayah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing.

Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan akan arti pentingnya untuk terus memupuk dan meningkatkan sinergitas yang telah ada, yaitu dengan memahami tugas pokok fungsi masing masing, membangun komunikasi untuk selalu bersama enyelesaikan setiap permasalahan di wilayah, adakan komunikasi dan koordinasi secara intens dalam setiap kegiatan di lapangan dan selalu menciptakan suasana yang harmonis, serta menghilangkan ego sektoral.Dalam silaturahmi ini Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Afson Sirait dan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E. Seluruh pejabat teras jajaran Polres Flotim dan hampir separuh kekuatan Polres Flotim hadir dalam kegiatan ini, juga para Danramil, Para Pasi serta anggota Kodim 1624/Flotim. (Penrem 161/WS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 161/Wira Sakti : Hilangkan Ego Sektoral, Jaga Sinergitas TNI Polri