TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyon : Isi Harinya dengan Penuh Keceriaan

By 09 Aug 2016 07:20Kodam Iskandar Muda
732564cb-9817-4540-9f6c-a9d880a5cc4e

 Tualang Cut-Aceh Tamiang, Anak-anak merupakan anugrah terindah dalam keluarga yang merupakan amanah dari sang Maha Kuasa, oleh sebab itu kita sebagai orang tua semestinya dan sudah seharusnya dan wajib hukumnya untuk selalu memberi yang terbaik untuk anak kita penerus generasi bangsa, maka isi hari-harinya dengan penuh keceriaan dengan hal-hal yang positif.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider khusus 111 Karma Bhakti Muhammad Iqbal Lubis seusai melakukan Joging di lapangan bola Desa Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (7/8) sore. “Kami disatuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda selalu memperhatikan lingkungan sekeliling di wilayah Pembinaan Teritorial Terbatas sesuai arahan dari Komando Atas,”paparnya.

Mengisi waktu luang usai apel sore, tanpak seorang prajurit TNI dari Raider khusus 111 Karma Bhakti Praka Adi Susanto sedang bercengkrama bersama anak-anak dilapangan sepak bola. Itu Inisiatif beberapa prajurit untuk bergabung di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan seperti itu merupakan hal yang baik, guna terciptanya menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar. Sehingga di harapkan TNI benar benar di terima di tengah masyarakat bukan hanya sebagai garda terdepan bangsa akan tetapi lebih dekat dan diterima sebagai saudara.

Dengan demikian apapun masalah yang dihadapi di tengah – tengah masyarakat, TNI melalui kemanunggalannya bisa memberi solusi dan bantuan seperti yang telah di rasakan saat ini, bantuan saat ini antara lain dengan adanya pembuatan MCK/Jamban, bedah rumah dan bantuan yang lainya.

Prajurit TNI tersebut menguji dan melihat sejauh mana pelajaran yang meraka dapat di bangku sekolah, sehingga terjadi Interaksi tanya jawab dengan cara meraka sendiri.

Pada kesempatan itu, prajurit Raider memberi sedikit ilmu antaralain dasar bacaan Iqra, cara mengeja bacaan Abjad serta cara berhitung.  Respon baik dari anak anak tersebut sagat baik dan ini menjadi hal yang harus selalu kita terapkan di sela sela waktu aktifitas kita masing-masing. Sehingga ilmu tidak hanya di dapat d bangku sekolah akan tetapi di alam terbuka mereka juga bisa menimba ilmu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danyon : Isi Harinya dengan Penuh Keceriaan