TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyonif Para Raider 433 Kostrad: Pentingnya Bela Negara Bagi Generasi Muda Dalam Mengisi Kemerdekaan

By 15 Aug 2016 13:41Kostrad
15 Agustus 2016 N

(Penkostrad. Senin,15 Agustus 2016). Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri (JS) Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. menjadi narasumber Sosialisasi Pendidikan Kesadaran Bela Negara dalam rangka Pemusatan Latihan Paskibra yang diikuti oleh Siswa-Siswi SMU/MA/SMK sederajat, Unsur TNI/POLRI dan Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Maros, bertempat di Aula Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan Maccopa Kabupaten Maros.

Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) kali ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias. Danyon Yonif Para Raider 433 Kostrad sebagai narasumber menyampaikan pentingnya Pendidikan Kesadaran Bela Negara bagi Peserta Karantina Paskibra Kabupaten Maros sebagai penerus perjuangan bangsa, kemudian Komandan Yonif Para Raider 433/JS Kostrad menekankan bahwa dalam membela negara harus memiliki modal kemampuan awal yang harus dimiliki oleh setiap warga negara yaitu kemampuan psikis dan kemampuan fisik, yang dari keduanya itu saling mendukung dalam upaya pembelaan negara. Dalam pembelaan negara inipun tidak harus mengangkat senjata melainkan juga dalam bentuk lain sesuai kemampuan kita masing-masing, yang tentunya setiap individu tidak mungkin memiliki kemampuan yang sama yang, namun paling utama adalah tekat yang kuat untuk berkorban, itulah yang diperlukan.

Di akhir arahannya Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad mengharapkan kepada peserta agar setelah selesai mengikuti sosialisasi agar dapat menyampaikan dan menerapkan minimal dalam keluarga dan lingkungan sekitar. Jangan pernah melupakan sejarah, teladani para pahlawan nasional dan pendiri bangsa. Para siswa sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi lingkungan, jauhi hal negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, kriminal dan penyalahgunaan narkoba.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danyonif Para Raider 433 Kostrad: Pentingnya Bela Negara Bagi Generasi Muda Dalam Mengisi Kemerdekaan