TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Jombang, Tim Sergap Mabes TNI- AD Turun Langsung ke Petani

By 23 Aug 2016 13:27Kodam V/Brawijaya
23 Agustus 2016 N

Jombang ( 23/08 ). Dalam rangka mengoptimalkan pencapaian target penyerapan gabah Bulog Divre Jombang, Tim Sergab dari Mabes TNI AD Kol Kav Zakaria Rahman kembali turun ke sawah untuk pendampingan penyerapan gabah yang bertempat di dusun Beluk Desa Jombok kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, Senin 22 Agustus 2016.

Kol Kav Zakaria Rahman dan Kol Inf Nazwardi adalah Tim Sergap dari Mabes AD, didampingi Dandim 0814 Jombang Letkol Arh M Fatkhurrahman, Nurman Kasubdit Bulog Sub Drive Surabaya Selatan dan Sdr. Bandi (Bulog UPGB TG-2 Jombang), Kabid Alsintan Distan Jombang (Sdr. Sdr Didik prastyo), Kasi Produksi Distan Jbg ( Sdr . Cipto), Muspika Kec. Kesamben, Kades, PPL dan Poktan Dsn. Beluk Ds. Jombok Kec. Kesamben, langsung turun ke sawah untuk mengadakan negosiasi langsung dengan beberapa kelompok tani dilahan sawahnya saat melaksanakan pemanenan.

Gabang kering sawah (GKS) tersebut terbeli dengan harga Rp. 3.900,-/Kg keseluruhan sekitar 2.5 ton Negosiasi dilakukan oleh Zakaria Rahman didampingi Nurman Kasubdit Bulog sambil memberikan arahan agar gabah kelompok tani tersebut selalu dijual ke Bulog, untuk menjaga kestabilan harga dan kestabilan perekonomian nasional serta kembali mengoptimalkan peran Bulog dalam tata kelola gabah/beras.
Dalam mengoptimalkan penyerapan gabah petani, memang ada beberapa kendala diantaranya berkurangnya petani yang menanam padi pada musim kemarau dan beralih ke jagung dan kedelai, serta keterbatasan tenaga Bulog Jombang untuk turun secara menyeluruh diwilayah.

Dandim Jombang Letkol Arh M Fatkhurrahman mengatakan, bahwa pihaknya beserta seluruh jajaran Koramil Kodim 0814 Jombang, dengan menekankan kepada para Danramil dan Babinsa untuk mengoptimalkan upaya penyerapan disisa panen yang ada saat ini, dan dengan sisa waktu yang ada ini kita tetap optimis harus dapat mencapai target bahkan kalau bisa harus melebihi target, demi swasembada pangan nasional.( Penrem 082/CPYJ )

Authentifikasi :
Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Jombang, Tim Sergap Mabes TNI- AD Turun Langsung ke Petani