TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Kodim 0102/Pidie ada Rakor Penyerapan Beras/Gabah

By 11 Aug 2016 13:20Kodam Iskandar Muda
11 Agustus 2016 R

Sigli – Dalam rangka memaksimalkan Serapan Beras/Gabah petani oleh Bulog, Rabu, 10 Agustus 2016, Kodim 0102/Pidie sekitar 10.00 WIB, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyerapan Gabah/Beras di Aula Yudha Kodim 0102/Pidie.

Adapun Peserta yang hadir dalam Rakor Kabulog Pidie, Kadistanak Pidie yang diwakili Sekretaris Dinas Pertanian, Kadistanak Pidie Jaya Kabid Produksi , Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie dan Pemilik Kilang Padi Wilayah Kodim 0102/Pidie.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana membuka Rakor tersebut memerintah kepada para Danramil dan Babinsa untuk mengajak petani khususnya di daerah produktif (panen dua kali atau lebih) untuk menjual hasil panennya ke Bulog.

Sementara, Kepala Bulog Sub Divre Sigli menjelaskan bahwa target penyerapan di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya tercapai dengan maksimal, dikarenakan semua pihak saling mendukung dalam pencapaian tujuan tersebut.

Kadistan Pidie Jaya dalam hal ini diwakili oleh Kabid Produksi Ir. Rusdi mengatakan, tujuan rakor ini agar keberadaan para petani kita akan lebih diperhatikan terutama pada saat musim panen hasilnya dapat dijual dengan harga yang tinggi. “Selama ini para petani mengeluh ketika musim panen harga gabah selalu menurun sehingga dapat merugikan para petani,”tandasnya

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Kodim 0102/Pidie ada Rakor Penyerapan Beras/Gabah