TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dua Prajurit dan Satu PNS Kodim 1611/Badung Mendapat Penghargaan dari Kapolres Denpasar

By 18 Aug 2016 12:34Kodam IX/Udayana
18 Agustus 2016 C

Ada yang istimewa dalam pelaksanaa Upacara HUT RI ke 71 di Halaman Mapolresta Denpasar pada Rabu (17/8). Bukan hanya anggota polisi dan masyarakat, namun ada juga 3 anggota TNI hadir dalam upacara tersebut. Ke tiga anggota TNI tersebut adalah untuk menerima penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Denpasar Kolonel Pol Hadi Purnomo, berkat jasanya telah membantu tugas-tugas polisi.

Peltu Mulyono, Serda Pinto dan PNS Putu Yasa anggota Koramil 1611-08/Kutsel telah menagkap pelaku perampokan di money changer Pecatu desa Ungasan kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung yang dilakukan oleh wisatawan asing dari Rusia a.n. Kriukov Pawel.

“Saya mengimbau masyarakat apabila menemukam pelaku tindak pidana diwajibkan untuk melakukan penangkapan kemudian pada kesempatan pertama segera melaporkan kepada pihak yang berwajib,” imbuh Kombes Hadi. “Peran masyarakat untuk membantu dalam melumpuhkan atau menangkap pelaku tindak pidana. Masyarakat diperbolehkan melakukan penangkapan langsung asal jangan dihakimi,” tambah Kapolresta.

Sebagai aparat khususnya TNI jangan ragu-ragu untuk bertindak kalau menemukan hal-hal seperti di atas, namun jangan main hakim sendiri, sesuaikan dengan prosedur yang berlaku. (Penrem 163/WSA)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dua Prajurit dan Satu PNS Kodim 1611/Badung Mendapat Penghargaan dari Kapolres Denpasar