TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dua Srikandi Karateka Kodam Jaya Raih 2 Perunggu di Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI

By 22 Aug 2016 15:02Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

 

Dua Srikandi Karateka Kodam Jaya mengukir prestasi dengan meraih 2 perunggu an. Kapten Cpl (K) Dinar Kartalia  dan Serka (K) Rining Wardani dalam kejuaraan Karate Piala Panglima TNI yang dibuka langsung oleh Jenderal TNI Gatot pada hari Jum’at (19/8) yang lalu.

Kodam Jaya tidak pernah absen dalam setiap kejuraan dan  selalu ikut andil dalam perolehan mendali kejuaraan yang di gelar baik tingkat Satuan Kodam Jaya sendiri, Mabesad maupun Mabes TNI seperti pertandingan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur yang telah ditutup pada hari Minggu (21/8).

Karateka Kodam Jaya yang diterjunkan dalam Kejuaraan ini sejumlah 13 orang terdiri dari 7 putra dan 6 putri, yang mana ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Kolonel Inf T. Benny Firmansyah.

Dari 13 Karateka yang diterjunkan 2 karateka mengukir prestasi masing-masing meraih Mendali Perunggu an. Kapten Cpl (K) Dinar Kartalia yang saat ini berdinas di Paldam Jaya diikutkan dalam kategori Komite Individual Female-61 Kg Senior dan Serka (K) Rining Wardani saat ini berdinas di Bekangdam Jaya diturunkan di Kelas Komite Individual Female-50 Kg Senior.

Kejuaraan Karate yang mengambil thema ” Dengan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke IV, Kita Pupuk Ikatan Persaudaraan, Kokohkan Jiwa dan Semangat Kebersamaan guna Mewujudkan Revolusi Mental Generasi Muda Karateka Sejati untuk Prestasi Emas Dunia.”

Adapun kelas yang dipertandingkan pada Kejuaran Karate Piala Panglima TNI dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori TNI (kelas senior putra/putri kata dan kumite) dan kategori umum diantaranya kelas cadet putra/putri dan kelas cadet, junior dan under 21 putra/putri (usia 16-17 dan usia 21) kata dan kumite.

Pertandingan Kejurnas Piala Panglima TNI ini adalah merupakan agenda tahunan FORKI (Federasi Olah Raga Karate Indonesia) yang bertujuan sebagai evaluasi pembinaan, integritas, prestasi dan promosi Olah Raga Karate dilingkungan TNI dan ajang seleknas AKF.

Dengan perolehan 2 Mendali dari kelas komite individual female 61 Kg dan 50 Kg senior menunjukkan bahwa prajurit Kodam Jaya terlatih dengan baik bukan hanya bertempur saja yang handal tetapi olah raga Militer dan umumpun handal siap uji, terbukti dapat mengukir prestasi dalam setiap pertandingan baik yang di gelar tingkat Angkatan Darat maupun Tiga Matra (AD, AL dan AU) di Mabes TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dua Srikandi Karateka Kodam Jaya Raih 2 Perunggu di Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI