TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gowes Merah Putih To Ramang-Ramang Yonif Para Raider 433 Kostrad

By 22 Aug 2016 14:25Kostrad
22 Agustus 2016 O

(Penkostrad. Senin, 22 Agustus 2016). Batalyon Infanteri Para Raider 433/ Julu Siri (JS) Kostrad gelar Gowes Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 kemerdekaan RI.

Sekitar 300 peserta yang terdiri dari anggota Yonif Para Raider 433/JS Kostrad menelusuri jalanan sejauh 40 km, dengan mengambil start di Markas Komando Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, istirahat etape pertama di Yayasan Pesantren Firdaus dan Finis di Taman Wisata Ramang-Ramang Kab. Maros, Sulawesi Selatan.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, S.E, menyampaikan, bahwa kemeriahan HUT ke-71 RI tidak terlepas dari spirit di masa lalu dan di masa kini, dimana kita sebagai generasi penerus sudah sepantasnya memperingati hari Kemerdekaan yang didapat ini dengan berbagai kegiatan, untuk menjadi bukti dari hasil jerih payah para pejuang yang dapat dinikmati anak bangsa saat ini.

“Kegiatan Gowes Merah Putih ini mengambil tema Perjuangan dimana para peserta Gowes Merah Putih diharuskan menggunakan kostum perjuangan dengan menghiasi sepeda mereka”. Ujar Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.

Danyon menambahkan sebagai ucapan sukacita atas Kemerdekaan yang diperoleh bangsa ini, usai dijajah selama ratusan tahun dan saat ini sebagai generasi penerus harus bisa mewujudkan impian para Pahlawan yang telah gugur untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar.

Dalam kesempatan itu juga para peserta Gowes Merah Putih dan Pengurus Persit Ranting-4 Cabang XX Koorcab Divif 1 PG Kostrad mengunjungi Yayasan Pesantren Firdaus untuk bersilahturahmi dan Bakti Sosial.

Kepala Yayasan Pesantren Firdaus mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Yonif Para Raider 433/JS yang senantiasa membantu yayasan tersebut.

Dalam memeriahkan HUT RI ke 71, seluruh rangkaian kegiatan yang diawali dengan Upacara peringatan HUT RI ke-71, Acara Syukuran dan perlombaan Prajurit, Persit serta anak-anak, dapat berjalan dengan lancar di tutup dengan pemberiah hadiah-hadiah perlombaan oleh Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gowes Merah Putih To Ramang-Ramang Yonif Para Raider 433 Kostrad