TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Guru SDN 3 Bajur Berterimakasih Siswanya Dilatih PBB

By 11 Aug 2016 14:04Kodam IX/Udayana
11 Agustus 2016 Y

Didampingi gurunya siswa siswi SDN 3 Bajur dalam rangka mempersiapkan untuk mengikuti lomba menyambut HUT RI ke 71 berlatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) Kamis (11/8) di lapangan Makorem 162/WB.

Hal ini terjadi secara tiba tiba ketika organic Makorem 162/WB sedang melaksanakan aerobic pagi melihat pelajar SDN 3 berlatih baris berbaris di depan makorem 163/WB sehingga Provost mengambil inisiatif mengajak latihan di lapangan Makorem mengingat latihan di pinggir jalan raya akan berisiko, hal tersebut disambut baik oleh para guru pendampingnya.

Dengan rasa senang para pelajar dan Guru pendampingnya langsung melaksanakan kegiatan latihan di lapangan Makorem 162/WB, para siswa/siswi SDN 3 Bajur tersebut langsung dialtih oleh anggota Makorem 162/WB sekaligus diberikan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan. Seperti apa yang disampaikan oleh seorang guru SDN 3 Bajur Ibu Riyan mengatakan sangat berterimakasih karena telah melatih PBB para siswa/siswinya, selain itu Guru pendamping tersebut menyambut baik materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para siswanya, meskipun dengan waktu yang singkat namun materi yang diberikan oleh Serka Guruh dan Praka Idham anggota Korem 162/WB sangat member manfaat karena menanbah pengetahuan dan merubah disiplin para siswa/siswinya.

Dalam kesempatan tersebut seorang siswa bernama Sri mengatakan senang dilatih oleh Tentara karena selain cepat diserap terutama dalam latihan PBB, para siswa/siswi ini juga mendapat ilmu mengenai sejarah perjuangan para pahlawan, dalan lain sebagainya. Para guru dan pelajar tersebut berharap kedepan dapat melaksankan latihan seperti ini. Dalam kesempatan tersebut para siswa/siswi dari SDN 3 Bajur juga langsung ditemui oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf,M.A., Beliau berharap para siswa/siswi ini dapat benar-benar memperhatikan setiap materi yang diberikan dengan harapan nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan di masyarakat terutama mengenai disiplin, Bhineka Tunggal Ika dan lainnya.( Penrem 162/WB )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Guru SDN 3 Bajur Berterimakasih Siswanya Dilatih PBB