Kodam IV/Diponegoro

Hasil Panen Meningkat Petani Sejahtera

By 09 Aug 2016 No Comments
9 Agustus 2016 H
#TNIAD #TNI-AD

Kaliangkrik, Magelang- Anggota Koramil 02 Kaliangkrik babinsa Dusun Baturan Desa Giriwarno Peltu Tata melaksanakan Pendampingan kepada petani saat panen raya di lahan milik Jarwadi (50) di Desa Giriwarno Kecamatan Kaliangkrik, selasa (09/8).

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan babinsa dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan Nasional. Pendampingan petani di laksanakan bersama sama dengan PPL sebagai penyuluh untuk terus memotifasi dan mengarahkan petani agar semakin mengerti cara tanam dan perawatan tanaman padi sehingga di harapkan prodoksi hasil tani meningkat sehingga secara otomatis meningkat pula kesejahteraan petani.

Untuk panen kali ini diperkirakan dapat meningkat di lihat dari pertumbuhannya padi yang jauh lebih baik dari tahun kemarin, hal ini tidak lepas dari perhatian pemerintah sudah membantu banyak berupa pupuk dan obat obatan yang langsung diserahkan kepada kelompok tani Desa Giriwarno sehingga para petani sangat senang karena pemerintah sudah sangat memperhatikan kesejahteraan kebutuhan para petani.

“Acara panen kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh babinsa desa giriwarno, semoga pemerintah terus memperhatikan petani kecil seperti kami, sehingga panen kedepan semakin lebih baik agar swasembada pangan cepat tercapai” ujar Jarwadi.(HOMBING)

Leave a Reply