TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT RI ke 71, Prajurit dan PNS Mabesad Laksanakan Upacara Bendera

By 17 Aug 2016 09:05Dinas Penerangan
upc-HUT-RI-71

Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Nugroho Widyotomo Irup pada upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 tahun 2016 di lapangan apel Mabesad, Jakarta, Rabu (17/08).

upc-HUT-RI-71a

Dalam amanat kasad yang dibacakan oleh Irjenad menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD dimanapun berada dan bertugas, atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, walaupun secara formal kita telah menjadi Negara yang berdaulat penuh sejak kemerdekaan diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, namun secara nyata, kita belum sepenuhnya merasakan kedaulatan itu diberbagai bidang.

Secara ideologis, berbagai upaya kemunculan kembali paham komunis serta radikalisme berbasiskan agama yang terjadi diberbagai wilayah tanah air, menunjukkan bahwa Pancasila belum seutuhnya diterima sebagai satu-satunya idelogi bangsa. Kita juga menghadapi kenyataan rentannya persatuan dan kesatuan Bangsa akibat konflik politik di berbagai tingkatan yang masih menjadi api dalam sekam.

Disisi yang lain, sebagai Negara agraris yang besar, kedaulatan pangan yang menjadi salah satu fondasi ketahanan nasional dan pernah kita miliki dimasa lalu, masih belum sepenuhnya bisa terwujud.

Tanpa kerja keras dan kerja nyata yang dilandasi oleh kekuatan komitmen untuk membangun dan menjaga kedaulatan Negara, mustahil kita akan bangkit dari keterpurukan menjadi Negara yang maju dan hebat, serta diperhitungkan dalam pergaulan internasional. Oleh karenanya, sangat tepat tema yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada momentum peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan RI, yaitu INDONESIA KERJA NYATA.

Kasad berharap semoga momentum ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme seluruh prajurit dan PNS TNI AD kepada Tanah Air tercinta. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT RI ke 71, Prajurit dan PNS Mabesad Laksanakan Upacara Bendera