TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Itjenad Laksanakan Wasrik Di Kodiklat TNI AD

By 09 Aug 2016 14:03Kodiklat
Wasrik 2

Bandung, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang diwakili oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr Bachtiar S.I.P., M.A.P., menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad yang dipimpin oleh Irum Itjenad Brigadir Jenderal TNI Edy Nasution, S.I.P., pada acara Taklimat Awal Wasrik Tim Itjenad, bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD, Selasa (9/8).

Melalui sambutan tertulisnya Komandan Kodiklat TNI AD yang diibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenad beserta rombongan. Dengan harapan semoga pelaksanaan kegiatan Wasrik yang akan berlangsung di satuan jajaran Kodiklat TNI AD, dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodiklat TNI AD.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi. Kinerja organisasi akan dinilai baik bila telah memenuhi ketentuan administrasi pengelolaan anggaran sesuai dengan Sistem Akuntansi Keuangan (SAK) dan Sistem Akuntansi Instansi (SAI), sehingga memenuhi penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. “Mengingat pentingnya fungsi pengawasan bagi optimalisasi kinerja dalam pengelolaan program dan anggaran, diharapkan adanya kerjasama yang baik antara Itjenad dengan satuan jajaran Kodiklat TNI AD, sehingga prinsip Ketaatan dan Kepatuhan terhadap aturan serta Efektivitas, Efisiensi dan prinsip Ekonomis (2K3E) dalam penggunaan anggaran dapat diimplementasikan, yang akhirnya bermuara kepada transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas dalam pengelolaan program dan anggaran.” Ujar Komandan.

Di akhir sambutannya, Komandan mengingatkan kepada para Dansat yang terkait dengan kunjungan Wasrik ini agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi, menjadi penting artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan Wasrik, sehingga tercapai hasil yang optimal, yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja satuan.

Hadir dalam kegiatan trersebut para Dan Pussen, para Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli, para Pamen Khusus, para Paban, para Kabag, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta para tamu undangan lainnya. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

Autentikasi :
Paur Media Pen Sdirum Kodiklat TNI AD, Lettu Arm Donald Aritonang

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Itjenad Laksanakan Wasrik Di Kodiklat TNI AD