TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabat Dandim Jakbar, Letkol Inf Wahyu Yudhayana Siap Emban Tugas

By 06 Aug 2016 14:49Kodam Jaya
6 Agustus 2016 K

Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengaku siap melaksanakan tugas baru yang diembannya sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Jakarta Barat. Dia menggantikan Letkol Inf Maychel Asmi yang kini menjabat Kasrem 051/Wijayakarta, Cikarang. Tampak Letkol M. Asmi beserta istri dan para perwira Kodim 0503/JB dan Danramil beserta jajaran nya menyambut kedatangan Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan keluarga sebagai warga baru di Kodim 0503/JB.

Sementara itu Wahyu menegaskan, konsisi aman dan kondusifitas adalah harga mati.

“Kami ingin sesuatu berjalan tanpa konflik,” timpal Wahyu kepada Wartawan, Jumat (5/8/2016).

Sekalipun baru menjabat Dandim, namun dirinya sejak awal sudah mempelajari dinamika dan kondisi di Jakarta Barat, seperti masalah keagamaan, ormas, tiga pilar, hingga LSM. Meski demikian, untuk permasalahan nantinya, ia akan tetap berpegangan kepada SOP yang ada.

Untuk itu ia akan melakukan beberapa konsolidasi di internal kodim, seperti melakukan penekanan dan penyampaian kepada jajaran di bawahnya, seperti Koramil, hingga melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai pendahulunya. Sedangkan untuk komunikasi ke luar, dia akan melakukan penekanan dan penguatan tiga pilar akan. Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan ia akan mengajak pertemuan dengan Kapolres, Walikota, dan para tokoh agama secara pribadi. “Kita lakukan secara bertahap. Yang jelas Pilkada tetap menjadi fokus kami,”ujar perwira menengah yang dahulu menjadi pasukan perdamaian PBB di Sudan, Afrika ini.

Pada kesempatan tersebut Asmi berpesan kepada junior nya itu untuk tetap memfokuskan diri terhadap peningkatan konsolidasi. “Misalnya komunikasi dengan Walikota maupun Kapolres. Itu harus tetap terjalin, demi keamanan dan menghindari konflik,”tutupnya

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabat Dandim Jakbar, Letkol Inf Wahyu Yudhayana Siap Emban Tugas